Uang Belanja Pas – pasan? Simak Tips Hemat Belanja Dapur

 Uang Belanja Pas – pasan?  Simak Tips Hemat Belanja Dapur

Buat ibu rumah tangga yang harus pintar – pintar mengelola keuangan keluarga, harus simak tips berikut. Pasalnya tips berikut, bisa buat mom.. mampu memenuhi kebutuhan rumah tangga tapi juga bisa menabung lho!

 

Konsultan Finansial dan Managemen Keluarga Kadek Ayu Winda Sari membeberkan tips – tipsnya berikut ini. Pertama, coba deh belajar belanja di pasar tradisional. Meskipun tempatnya kurang nyaman, tapi mom bisa menawar barang disini. Dari sisi kualitas produk engga kalah lho. Kalau mom jeli, mom bisa dapat barang kualitas supermarket di pasar tradisional. Lagian, sekarang pasar tradisional sudah dikelola secara modern oleh pengelola pasarnya.

 

Meskipun dari hasil menawar, cuma hemat tidak lebih dari Rp 10.000, tapi lumayan lho buat dikumpul – kumpulin. Syukur – syukur, mom bisa ketemu petani atau produsen yang langsung jadi pedagangnya, bisa dapat lebih murah tuh.

 

Tips kedua yaitu meracik bumbu masakan sendiri daripada beli yang instan. Nah untuk yang satu ini ada resep sakti biar mom bs irit waktu dan irit budget. Buatlah selalu bumbu dasar. Untuk lebih lengkapnya yukk belajar di @ibupintar.indonesia

Baca Juga :  Bikin Virtual Meet Up Jadi Makin Seru #KenapaNggak

Tips ketiga, makanan kering bisa jadi pilihan mom karena lebih awet. Froozen food bisa menjadi salah satunya. Bisa untuk jaga – jaga saat kepepet mom.

 

Tips keempat, stok makanan secukupnya mom. Biasanya buat buat daftar makanan terlebih dahulu selama seminggu mom. Agar bahan makanan yang dibeli tidak terlalu lama disimpan dan masih segar saat digunakan. Setelah itu buatlah daftar belanja, sesuai dengan daftar menu yang direncanakan.

 

Tidak ada sayur yang membusuk di lemari pendingin dan akhirnya terbuang. Menyimpan bahan makanan agar tetap segar pun ada triknya ya.. mom. Pada konten berikutnya, akan kita bahas teknik FoodFreep ya.. mom.tta

Baca Juga :  Sarat Narasi Lingkungan, Navicula Gaungkan Orangutan di Sanfest 2022

Untuk berkonsultasi lebih lanjut soal manajemen finansial dan keluarga, bisa kunjungi instagramnya @ibupintar.indonesia atau chat langsung whatsapps untuk pendaftaran kelas manajemen di link wa.link/eyf9gj