24/04/2024

Suka Bingung Pilih Makanan? GoFood Sediakan Dua Fitur Baru Permudah Pencarian

 Suka Bingung Pilih Makanan? GoFood Sediakan Dua Fitur Baru Permudah Pencarian

Scroll naik turun. Hmmm .. semua kelihatan enak, tapi begitu lihat harga, scroll lagi. Ketemu lagi yang sesuai selera, eh.. jaraknya kejauhan, beban ongkir lagi deh. Mungkin sebagian besar pengguna aplikasi GoFood melakukan hal yang sama seperti akyuuu.. ketika mau pesan makan siang di kantor, ribetnya minta ampun. Ups..!

 

Eits.. sekarang GoFoodies engga perlu bingung – bingung lagi karena GoFood punya dua fitur baru yang akan memudahkanmu menentukan pilihan kulinermu. Catat ya!

Baca Juga :  PLN Gandeng BMW, Tiap Pembelian Mobil EV dapat Fasilitas _Home Charging_ Terintegrasi

Dua fitur tersebut adalah Fitur Ulasan Pelanggan (Review) dan Banner Rekomendasi kategori Resto Terpopuler (Most Popular) dan Lagi Disukai GoFoodies (Most Loved Eats).

 

Fitur-fitur ini dapat kamu andalkan  guna mencari referensi menu kuliner terbaik versi GoFoodies atau resto yang belum pernah kamu coba sebelumnya, terutama dari resto UMKM.

 

Kita bahas satu – satu yah..

Dua fitur baru GoFood adalah:

1. Fitur Ulasan Pelanggan (Review) terhadap resto yang dapat diisi langsung oleh pelanggan setiap habis memesan GoFood. Semua ulasan pelanggan ditampilkan di halaman masing-masing resto untuk dapat dilihat oleh pelanggan lainnya sebagai tambahan sumber referensi ketika hendak memesan.

Fitur ulasan pelanggan/review

Fitur Ulasan Pelanggan/Review ini dapat ditanggapi langsung oleh merchant di bagian komentar pada aplikasi GoBiz mereka. Sehingga dapat menjadi sarana evaluasi sekaligus apresiasi, maupun klarifikasi.

 

Selain memudahkanmu menemukan menu yang sesuai, GoFood juga mengadakan kompetisi ulasan/review dengan hadiah menarik lho. Kompetisi ini dimulai tanggal 1 Agustus 2021 nanti. Kamu juga bisa ikutan dan segera cek blog GoFood untuk informasi lebih lanjut mengenai kompetisi ini.

 

2. Fitur Banner Rekomendasi Resto Terpopuler (Most Popular Restos) dan Lagi Disukai GoFoodies (Most Loved Eats). Fitur ini diluncurkan untuk mendorong lebih banyak merchant muncul di aplikasi, terutama UMKM setempat.

Fitur Rekomendasi Resto Terpopuler

Pelanggan dapat mengeksplorasi resto UMKM berdasarkan rating, tingkat banyaknya pemesanan, perolehan likes atau yang paling disukai pelanggan, serta berada di lokasi terdekat.

 

Daftar resto UMKM pada fitur yang dipersonalisasi berdasarkan wilayah pelanggan ini diperbaharui secara rutin.

Baca Juga :  Kenali Manfaat Body Serum YOU Beauty

Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, dua fitur ini menjadi cerminan komitmen GoFood untuk terus berinovasi, tidak hanya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan bersantap kuliner, namun juga untuk terus berperan mendukung UMKM.

 

Teknologi GoFood yang berbasis personalisasi mempermudah pelanggan memanfaatkan GoFood sebagai destinasi untuk mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman di seluruh Indonesia.

 

“Dua fitur baru yang kami luncurkan ini merupakan solusi agar pelanggan dapat memperoleh referensi kuliner terbaik berdasarkan ulasan pelanggan lain, serta menambah rasa yakin untuk mencoba kuliner dari merchant baru atau belum dikenal sebelumnya,” kata Catherine.

Baca Juga :  PLN dan MDA Bersinergi Gandeng Pelayang Bali Hadirkan Pasokan Listrik Aman Selama KTT AIS 2023

Selain dua fitur baru, GoFood juga menampilkan deretan mitra usaha UMKM dalam tile kategori khusus “Pesan Dari UMKM” agar mempermudah pelanggan mengakses ragam kuliner UMKM terdekat di halaman utama GoFood.tta