Tips Menabung Rp 10 Juta Dalam Setahun 

 Tips Menabung Rp 10 Juta Dalam Setahun 

Hai sahabat ibupintar.indonesia.. minggu ini yukkk kita bahas tentang trik gimana sih bisa nabung 10 juta dalam setahun. Pemilik akun instagram @ibupintar.indonesia Kadek Ayu Windasari membeberkan rahasianya.

1. Harus punya tujuan
Nah ini yang pertama harus dipastikan dulu. Uang ini untuk apakah? Jika belum memiliki dana darurat tabungan ini bisa dialokasikan untuk itu atau mom akan membayar uang sekolah anak misalnya.

2. Kumpulkan uang koin
Jangan sepelekan uang receh mom. Di akhir bulan jika konsisten melakukannya, mom akam kaget dengan hasilnya. Bisa menjadi tambahan untuk tabungan ya mom.

3.  Pisahkan rekening tabungan
Nah, jika mom ingin menyimpan uang di rekening, maka pisahkanlah tabungan satu ini. Jika perlu jangan gunakan mobile banking agar uang yang sudah masuk tidak cepat digunakan apalagi untuk belanja online mom.

4. Menabung nominal tertentu
Misal mom berkomitmen dengan menggunakan pecahan 20.000. Jika mom memikiki uang 20rb mom otomatis akan menyisihkan untuk di tabung.

5. Menggunakan celengan target
Cara ini cukup seru ya mom. Jadi mom ditantang untuk memulai menabung sesuai tanggal dan jumlah hari dalam seminggu. Misal minggu pertama adalah  tanggal 1 sampai dengan tanggal 7. Ada 7 hari, 1 harinya mom sisihkan Rp 1.000.

Minggu pertama x jumlah hari dalam seminggu (7) × Rp 1.000 = Rp 7.000

Minggu kedua  2x 7 x Rp 1.000 = Rp 14.000

Minggu ketiga 3×7 x Rp 1.000 = Rp 21.000.

Kunjungi instagram @ibupintar.indonesia untuk informasi keuangan, mengatur keluarga, hingga mengatur dapur.tta

Baca Juga :  Di Masa Pandemi, Minat UMKM Tambah Daya Listrik Tinggi