20/07/2024

Seniman Kelahiran Amerika Pamerkan Karya Lukis Tentang Bumi

 Seniman Kelahiran Amerika Pamerkan Karya Lukis Tentang Bumi

Yaari Rom, pelukis ekspresionis memamerkan lukisannya di Park23 Gallery dan Creative Hub, Tuban Bali dari 6 – 24 Juli 2022. Galeri yang terbuka untuk umum itu juga akan menyelenggarakan serangkaian talkshow dan lokakarya selama periode pameran.

Pameran ini bertujuan untuk memberikan inspirasi dan meningkatkan kesadaran untuk melindungi kesakralan Bali baik tanah lautan melalui goresan warna. Yaari adalah seniman serba bisa dan berkepribadian flamboyan, melalui karya seninya yang spektakuler.

Baca Juga :  Jangan Sampai Banyak Terbuang, Simak Trik Kelola Dapur

Ia terinspirasi oleh kompleksitas keterlibatan manusia dan alam dengan. Seniman asal Amerika Serikat ini mulai melukis pada usia belia. Berasal dari keluarga pemikir yang kreatif, Yaari juga mengembangkan bakat seni pertunjukan dan mengekspresikan imajinasinya ke dalam cerita dongeng melalui melalui musik dan tari.

Berkeliling dunia selama bertahun-tahun, berpartisipasi dalam teater dan seni jalanan membuat Yaari banyak bergaul dengan bintang industri musik seperti Rod Stewart, Long John Baldry dan Lesley Duncan, sebelum membentuk bandnya sendiri “The Dandy Boys” yang membawakan musik yang sangat beragam dan perjalanan ekstremnya.

Baca Juga :  Tat Art Space X Beluluk, Pakedek Pakenyem Pawisik

Selanjutnya, Yaari memutuskan menetap di Bali untuk mengekspresikan diri dengan seni dalam lukisannya. Tiba di Bali pada tahun 2003, Yaari langsung merasa seperti pulang kembali ke rumah dengan keindahan pulau dan unsur spiritualitas budaya Bali yang menabjubkan.

Ia mendirikan studio pertamanya di Penestanan, Ubud. “Keindahan alam yang memikat menginspirasi saya untuk membagikan visi dan menciptakan sekolah kecil untuk anak-anak lokal,” katanya Selasa (5/7/2022).MP