Vaksinasi Booster Massal Untuk mendukung Pemulihan Ekonomi Bali

 Vaksinasi Booster Massal Untuk mendukung Pemulihan Ekonomi Bali

Vaksinasi booster Covid-19 membawa harapan dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional. Oleh karena itu, sinergi dari seluruh pihak sangatlah dibutuhkan guna mendorong percepatan vaksinasi ke seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Provinsi Bali. Untuk itu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali bekerja sama dengan Komando Resor Militer (Korem) 163/Wira Satya serta PT Bank Central Asia kembali melaksanakan vaksinasi tahap ketiga atau booster bagi masyarakat.

Kegiatan vaksinasi booster diadakan pada hari Jumat (11/02) dihadiri langsung oleh Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya; Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, Danrem 163 Wirasatya, Brigjen TNI Husein Sagaf S.H dan Kepala Cabang BCA KCU Denpasar, Robert Gozali.

Baca Juga :  TPID Provinsi Bali Siap Menjaga Kestabilan Harga Provinsi Bali

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho menyampaikan bahwa gelaran vaksinasi booster ini merupakan kali keempat diadakan sebagai bentuk sinergi antar lembaga dalam mempercepat vaksinasi kepada masyarakat. Trisno menekankan bahwa vaksinasi booster merupakan kunci utama agar terciptanya herd immunity yang pada akhirnya diharapkan dapat melindungi masyarakat dari Covid-19 sehingga dapat tetap produktif beraktivitas dan menjalankan kegiatan ekonomi. Hal ini merupakan suatu upaya agar kesehatan dan ekonomi dapat berjalan bersamaan menuju pemulihan ekonomi Bali.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyebut Pemerintah Provinsi Bali terus mendorong percepatan dan perluasan vaksinasi booster ke masyarakat untuk menekan laju peningkatan kasus Covid-19 saat ini, khususnya yang disebabkan oleh varian Omicron.

Pihaknya optimis bahwa lonjakan kasus Covid-19 akan segera mereda dengan melihat data terkini dimana jumlah kasus positif Covid-19 dan tingkat hunian rumah sakit di Provinsi Bali mulai terdapat penurunan. Sementara itu, Danrem 163 Wirasatya, Brigjen TNI Husein Sagaf S.H, menyampaikan bahwa Korem 163/Wira Satya juga terus konsisten mendukung pemerintah dalam serbuan vaksinasi booster ke masyarakat.

Kegiatan vaksinasi bukan hanya dilakukan di area Korem 163/Wira Satya, namun juga Kodim di masing-masing kota/kabupaten. Kegiatan ini juga diadakan dalam rangka memperingati HUT Korem 163/Wira Satya ke-61.

Kegiatan vaksinasi booster untuk perbankan dan masyarakat berlangsung di area Komando Resor Militer 163/Wira Satya di Denpasar dengan menargetkan jumlah peserta vaksinasi mencapai 1.000 orang. Bank Indonesia senantiasa terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi booster Covid-19, di samping terus waspada terhadap penyebaran virus Covid-19, khususnya varian Omicron, dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

Kolaborasi dan sinergi dalam penyelenggaraan vaksinasi booster akan terus dilanjutkan untuk mendukung ekonomi Bali dapat segera bangkit, menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.