Makan Pare Engga Usah Takut Pahit, Begini Cara Makannya

 Makan Pare Engga Usah Takut Pahit, Begini Cara Makannya

Buat kamu yang trauma makan pahit karena rasa pahitnya, kini engga usah takut lagi. Pare yang memiliki segudang nutrisi ini kini bisa kamu nikmati dalam bentuk olahan kripik pare.

Owner Kripika I Dewa Gede Juni Antara yang mengolah kripik pare menuturkan, kripika merupakan kripik pare, salah satu jenis sayuran yang menyehatkan dan mempunyai khasiat untuk tubuh kita karena pare mengandung nutrisi dan vitamin diantaranya, vitaminA, C, B1, B2, B12, B9.

Baca Juga :  ASUS ROG Community Gathering ‘Pecah’ di Bali, Berhadiah Jutaan Rupiah!

Saat ditemui di toko bersama di Jalan Untung Surapati, Karangasem, Juni juga mengungkapkan bahwa ada nutrisi lain di dalamnya yaitu zat besi,unsur air, kalori, protein, lemak, karbohidrat. Banyaknya nutrisi yang terkandung menandakan pare makanan yang berkhasiat.

Namun sayangnya rasa pare yang pahit membuat masyarakat enggan mengonsumsinya meskipun nutrisnya banyak. Dengan adanya permasalahan tersebut, ia membua kripik pare. Dengan mengolahnya menjadi kripik, rasa pahitnya akan berkurang, karena dalam proses pengolahan menjadi kripik, terlebih dahulu dilakukan proses untuk menghilangkan getah pare.

Baca Juga :  Geger Jasad Pria Gantung Diri Dekat Bekas Taman Bali Festival

“Karena yang bikin pare itu pahit adalah getahnya. Sehingga yang dihilangkan getahnya dengan cara merendam dengan garam, lalu dicuci dan direbus. Unsur garam berfungsi untuk mengangkat dan menghilangkan getahnya,” jelasnya.

Ia menuturkan, dengan hilangnya rasa pahit setelah menjadi kripik pare, justru membuat masyarakat bertanya, apakah kripik tersebut benar krik pare atau bukan. Dengan hilangnya rasa pahit dari pare membuat masyarakat bisa mengonsumsi sayur yang bernutrisi ini.tta