24/04/2024

Nikmatnya Menyantap Ikan Nyat-nyat dengan Pemandangan Sawah di Warung Beji Mesari

 Nikmatnya Menyantap Ikan Nyat-nyat dengan Pemandangan Sawah di Warung Beji Mesari

Kapan lagi bisa menikmati makanan khas Bali harga lokal, dengan pemandangan sawah yang hijau? Semua itu hanya bisa kamu temukan di Warung Beji Mesari, Batukaru.

Warung Beji Mesari menawarkan menu spesial ikan bakar dan nyat nyat khas Tabanan. Owner Warung Beji Mesari Ida Bagus Ketut Arsa Putra, S.E., M.M. menuturkan, dengan pemandangan sawah yang hijau serta terletak di daerah yang sejuk, akan membuat tamu yang datang lebih nyaman dalam menikmati kuliner, karena menurutnya dalam menentukan tempat makan, konsumen akan memilih dari segi cita rasa dan juga dari segi kenyamanan tempat.

Baca Juga :  Universitas Warmadewa Meresmikan Center for International Development dan Center For Climate Change

“Kami punya keduanya. Makanan kami dimasak oleh koki yang berpengalaman sehingga cita rasa makanan kami dapat dinikmati oleh semua kalangan. Tempat disini juga nyaman dan bersih serta open air, jadi kami juga menyesuaikan kebutuhan konsumen di masa pandemi ini, mencari tempat yang lebih aman dari sebaran Covid19,” tutur Arsa Putra sambil menyebut, restaurantnya dibangun di masa pandemi yaitu tahun 2020 akhir.

Selain citarasa yang dapat diterima semua kalangan, harga makanannya juga terjangkau untuk lokal. Sepaket menu ikan hanya Rp 35.000. “Kami berusaha mengemas tidak seperti warung pada umumnya dan restoran tapi konsepnya di tengah – tengah. View bagus, harganya murah tanpa babi dan tempatnya menyatu dengan alam,” imbuhnya.

Warung Beji Mesari yang terletak di Jalan Batukaru, Wanasari, Tabanan ini merupakan tempat yang strategis. Hanya perlu waktu 10 menit untuk sampai di Kota Tabanan. Ia juga melengkapi fasilitas warung dengan tempat meeting agar segmen market perkantoran, komunitas, partai, atau  mass tamu juga bisa di-grab. Bahkan untuk meeting, Warung Beji Mesari juga memberikan fasilitas piranti komputer, LCD, mic.

Baca Juga :  Mengelola Bahan Pangan dari Kebun Rumah, PPKM Darurat Lewat !

“Disini juga cocok untuk tempat wedding, ulang tahun, meeting komunitas, partai dengan kapasitas 50 orang, dan disini juga tersedia fasilitas bermain anak – anak. Jadi ramah anak,” bebernya.

Warung Beji Mesari buka dari pukul 09.00 hingga pukul 20.00. Ia menjamin konsumen akan terkesan datang ke warungnya karena pelayanan memuaskan, fasilitas lengkap, dan space cukup luas untuk menerapkan protokol kesehatan karena luasnya 17 are.

Ke depannya, setelah PPKM dan seiring semakin leluasanya masyarakat mengadakan event, ia juga akan menggarap katering untuk berbagai event. Pengembangan usaha dilakukan tidak serta untuk kepentingan pribadi. Banyak tenaga kerja bisa diserap dengan adanya Warung Beji Mesari di tengah – tengah wilayah pedesaan. Sehingga akan memberi dampak ekonomi yang luas bagi masyarakat sekitar.

Maka dari itu, di masa pandemi ini banyak tenaga kerja pariwisata yang dulunya bekerja di hotel dan restaurant bergabung di warungnya. Saat ini ada 7 karyawan yang ia ajak bekerja. “Setelah ini berkembang, rencananya saya akan merekrut lagi tenaga tenaga pariwisata seperti tata boga, kitchen untuk bekerja disini,” ujarnya.tta