27/07/2024

Arti Mimpi Ular, dari Percintaan Hingga Black Magic

 Arti Mimpi Ular, dari Percintaan Hingga Black Magic

Diantara simbol-simbol mimpi, barangkali simbol ular paling rumit untuk dipahami, sebab mimpi tentang ular memiliki makna yang luas, tergantung daripada konteks mimpinya.

Tapi ular berbahaya atau beracun cenderung bermakna negatif, sedangkan ular yang hanya bikin geli cenderung bermakna baik, namun tidak selalu begitu, tergantung cerita lengkap mimpinya. Demikian disampaikan Penafsir Mimpi Ketut Merta Mupu.

Baca Juga :  Segera Dibuka, Icon Mall di Sanur Kini Sudah Berlistrik

Berikut makna mimpi tentang ular beserta alasannya:

Bermakna Cinta
Banyak orang beranggapan bahwa bermimpi tentang ular berkaitan dengan jodoh. Sebenarnya hal itu kurang tepat, lebih tepatnya bermakna cinta. Misalnya bermimpi dikejar ular berarti ada orang yang mencintai anda. Atau ularnya mati berarti akan ditinggal kekasih.

Baca Juga :  Sejumlah Model dan Seniman Kolaborasi di Body Painting Sanfest

Ular dalam bahasa Bali disebut lipi yang artinya lipya atau terbuai. Jadi disini makna ular itu berkaitan dengan perasaan yang menghanyutkan yaitu cinta kasih. “Saya pernah diberitahu dalam mimpi, kalau mimpi tentang ular yang berkaitan dengan jodoh artinya kita justru harus berhati-hati, artinya jika kita memimpikan ular harus berhati-hati bertindak, salah bertindak malah ditinggal oleh orang yang dikasihi atau kita gagal membuat seseorang jatuh cinta,” terangnya.

Bermakna Keturunan
Selain bermakna jodoh, mimpi tentang ular bermakna berkaitan dengan keturunan. Hal ini dilatarbelakangi bahwa bentuk ular itu menyerupai janin. Misalnya mimpi melihat ular kobra di gua, artinya akan ada yang hamil. Mimpi ular mematuk kemaluan lelaki, berarti akan hadir keturunan laki-laki.

Bermakna Black Magic
Makna negatif dari mimpi tentang ular adalah bermakna black magic atau ilmu hitam, terutama ular berbisa. Hal ini dilatarbelakangi bahwa seringkali ilmu hitam itu menggunakan rerajahan (kaligrafi) naga atau pun lalipi atau ular.

Biasanya rerajahannya ular berkepala manusia. “Ketika kita bermimpi bertarung dengan ular dan berhasil membunuhnya itu pertanda kita berhasil menghalau ilmu hitam. Biasanya, pertanda dari mimpi black magic ini adalah timbulnya kentut tak biasa setelah tersadar dari mimpi, yang menandakan hancurnya kekuatan ilmu hitam,” jelasnya.

Bermakna Jin
Adakalanya bermimpi tentang ular bermakna yang berkaitan dengan jin. Misalnya adanya gangguan jin. Ular bermakna jin, sebab seringkali jin itu mengambil wujud ular.

Bermakna Leluhur Menyapa
Berdasarkan tradisi di Bali, bila ada ular masuk ke pekarangan secara beruntun itu sebuah kode alam bagi kita untuk melakukan pembersihan di pekarangan, misalnya mecaru. “Ternyata alasannya adalah bahwa itu pertanda leluhur menyapa kita. Saya pernah diberitahu dalam mimpi bahwa ular itu simbol utusan dewa hyang atau leluhur. Jadi sebenarnya, jika kita bertemu ular di pekarangan maka itu tandanya ada sebuah peringatan dari leluhur. Bahkan jika kita secara beruntun bertemu ular di jalan misalnya, itu sebuah kode leluhur menyapa kita. Beliau mengirim kode alam melalui ular,” ungkapnya.

Begitu pula jika larinya ke ranah mimpi juga bermakna yang serupa. Seringkali mimpi tentang ular itu bermakna kaletehan, seperti ada pemali, ataupun karangnya kadurmanggalaan, sehingga perlu diadakan pecaruan.

Bermakna Ada Sesuatu yang Dilupakan
Makna mimpi ular ini agak berbeda dari pandangan umum, mimpi tentang ular berkaitan dengan suatu rencana yang tak kunjung dilakukan atau bahkan rencana itu dilupakan. Terkait hal ini, ia pernah diberitahu dalam mimpi bahwa lalipi itu artinya ada sesuatu yang dilupakan. Lali artinya lupa. Serupa juga dengan makna mimpi Lalipan. Biasanya dalam mimpi itu jelas bahasanya kita melihat lalipi. Hal ini dimaknai berdasarkan tata bahasa.

Menyadari simbol-simbol ular yang multi tafsir. Oleh karena itulah makna mimpi tentang ular itu rumit untuk menterjemahkannya. Kepastian arti mimpi tentang ular hanya akan bisa dijawab oleh balian usada yang mampu berkomunikasi dengan alam niskala.tta

Kunjungi facebook atau link Merta Mupu di link ini : https://www.facebook.com/mertamupu

https://instagram.com/merta_mupu?utm_medium=copy_link