20/07/2024

Jurus Jitu Belanja Bulanan Anti Kanker

 Jurus Jitu Belanja Bulanan Anti Kanker

Seringkali baru gajian langsung habis hanya untuk belanja bulanan. Setelah dicek kembali, ternyata banyak barang yang tidak perlu dibeli hari itu, malah terbeli. Alhasil, kita tidak bisa membeli atau membayar kebutuhan lainnya.

Kali ini @ibupintar.indonesia akan memberikan jurus jitu belanja bulanan anti kantong kering alias kanker tentang belanja bulanan yang efektif.

1. Biasakan buat daftar belanja bulanan

Pertama, yang bisa kamu lakukan sebelum belanja bulanan adalah membuat daftar belanja bulanan. Perihal ini penting banget  dilakukan agar semua terarah sesuai budget belanja bulanan kamu. Buatlah daftar kebutuhan rumah tangga yang wajib ada di rumah secara keseluruhan. Saat belanja bulanan tinggal cek saja yang habis dan harus top up. Jadi kamu bisa sekalian memantau stok. Sehingga tidak semua harus dibeli, kan?

2. Belanjalah dengan perut kenyang

Hihihihi… ini penting, engga penting sih. Tapi kamu bisa lebih berkonsentrasi saat berbelanja dan menghitung. Ya .. sesekali jajan sebelum belanja engga masalah ya.

Baca Juga :  Duo Frontmen Jikustik Reuni di Sanfest 2022

3. Bandingkan harga barang

Kamu bisa bandingkan harga dengan barang yang memiliki fungsi sama walau beda merk. Terkadang harganya bisa jauh lebih murah. Jangan lupa membandingkan harga di toko satu dan toko lain. Kamu bisa memanfaatkan promo yang lagi ada di minimarket dengan aplikasi.

4. Berbelanjalah sendiri

Kamu bisa mencari waktu khusus untuk berbelanja sendiri tanpa anak dan suami, karena biasanya belanja akan jadi beranak pinak jika berbelanja ramai- ramai.

Nah itu dia beberapa tips berbelanja di awal bulan. Mumpung di awal bulan, kamu bisa atur keuangan lebih baik dan tidak menipis diakhir bulan. Selamat berbelanja ..

Baca Juga :  Manjakan Diri di Manifest Wellness untuk Keseimbangan Body and Mind

Mau tahu info lebih lanjut seputar rumah tangga, dapur dan keuangan? Silakan cek instagram @ibupintar.indonesia