Hanyut Usai Hujan Deras, Petugas DAM di Denpasar Ditemukan Tewas

 Hanyut Usai Hujan Deras, Petugas DAM di Denpasar Ditemukan Tewas

Korban yang terpeleset dan jatuh ke Tukad Yeh Aya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (26/5/2022) malam. Jenasah Wayan Redun (55) ditemukan masyarakat setempat yang turut membantu pencarian.

“Pada saat dalam tahap pencarian pada pukul 18.30 target sudah dapat kita temukan di Jalan Mertasari, tepatnya di sebelah kanan atau barat dari TPS Suwung,” terang Agus Yudana selaku koordinator lapangan dalam operasi SAR tersebut.

Baca Juga :  Buruh Bangunan Tewas Jatuh ke Sumur di Bangunan Ruko

Posisi ditemukannya korban tersangkut dibawah jembatan Jalan Sidakarya, Denpasar yaitu kurang lebih 3.7 KM dari lokasi terjatuh arah Barat Daya.

Setelah terevakuasi, jenasahnya langsung dibawa menuju RSUP Sanglah dengan menggunakan ambulance BPBD Provinsi Bali. Sebelumnya diberitakan warga tukad Balian hanyut di sungai Jalan Yeh Aya, Renon, Denpasar pada Kamis (26/5/2022) sore. Ketika itu, korban atas nama Wayan Redun (55) hendak membuka pintu dam. Namun nahas ia terpeleset dan masuk ke dalam gorong-gorong.

Baca Juga :  Tak Perlu Berobat ke Singapura, Bali Akan Bangun Pariwisata Medis Bertaraf Internasional

Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar) mendapatkan informasi tersebut sekitar pukul 17.30 Wita. ” Dari laporan yang kami terima, disebutkan perkiraan kejadian pukul 16.45 Wita, dan memang hujan hampir merata di beberapa daerah, ” ungkap Gede Darmada, S.E., M.A.P. setelah lebih dari dua jam pencarian, akhirnya korban ditemukan tak bernyawa. MP