Diduga Gangguan Jiwa, Pelaku Penikaman di Semer Kerobokan Tak Bisa Diproses Hukum

 Diduga Gangguan Jiwa, Pelaku Penikaman di Semer Kerobokan  Tak Bisa Diproses Hukum

Warga di Jalan Raya Kerobokan, Kuta Utara Badung dibuat ketakutan. Pasalnya seorang pria tiba-tiba mengamuk usai kecelakaan lalulinta di Simpang Semer, Kerobokan, Kuta Utara Badung.

 

Kejadian itu terjadi pada Kamis (1/9/2022) pagi. Pelaku bernama Putu Trisna Wibawa, 23 itu bahkan menusuk dua orang pengendara hingga dilarikan ke rumah sakit. Kejadian itu viral di media sosial. Dia mengenakan pakaian adat Bali saat melakukan aksinya.

Baca Juga :  Begini, Pedoman Pelaksanaan Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber

Kejadian bermula saat pelaku mengendarai sepeda motor sambil bermain HP dan meletas stang. Di simpang Semer, dia malah menerobos lampu merah hingga menabrak pengendara lainnya.

Tak terima dengan kejadian itu, dia mengamuk dan mengeluarkan pisau. Dia lalu mengancam dan menikam dua pengendara lain secara membabi-buta.

Baca Juga :  Pelaku Pembunuhan Karyawati Bank Ditangkap

Hingga dua pengendara masing-masing ditusuk pada kaki dan ditusuk pada bahu kanan.” Kedua korban sudah dilarikan ke rumah sakit,” kata Kapolsek Kuta Utara, Kompol Ni Putu Diah Kurniawandari.

Dijelaskannya, usai menerima adanya laporan masyarakat, pihaknya langsung bergerak cepat dan menangkap pelaku. Namun belakangan, isu yang beredar menyebutkan jika pelaku merupakan orang dengan gangguan jiwa.

Menurut Kompol Putu Diah, jika pelaku benar mengalami gangguan jiwa, maka dia tak bisa diproses secara hukum. “Dilihat saat interogasi awal tadi, bicaranya dia tidak stabil,” ujarnya.

Untuk memastikan kondisi kejiwaannya, pelaku akan dibawa ke RSJ Bangli. Polisi juga akan meminta keterangan keluarganya untuk memastikan apakah dia mengalami gangguan jiwa atau tidak.