Turun, Kecelakaan di Darat dan Laut

 Turun, Kecelakaan di Darat dan Laut
Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) pada periode mudik dan arus balik tahun ini menurun 49% dibandingkan dengan kondisi tahun 2019. Dengan volume kendaraan yang meningkat serta pergerakan masyarakat yang juga meningkat meningkat, justru terjadi penurunan lakalantas.

Kepala Cabang Jasa Raharja Bali Abubakar  Aljufri, Kamis (12/5) mengatakan, penurunan lakalantas itu diklaim sebagai dampak dari pengaturan dari pemerintah yang baik sehingga masyarakat bisa mengikuti aturan tersebut dengan tertib.

Baca Juga :  Honda Mobilio Jungkir Balik di Sunset Road, Begini Kronologinya 

Tidak hanya itu, infrastruktur jalan yang baik juga mempengaruhi penurunan lakalantas, khususnya pada Idul Fitri. Infrastruktur tambahan seperti pita kejut dan senter bagi petugas yang bertugas di jalan juga mencegah secara efektif terjadinya kecelakaan.

Tidak hanya laka di darat, kecelakaan di laut juga rendah. Hal itu dapat dilihat dari data, kecelakaan laut hanya terjadi pada tahun 2021. Sedangkan pada 2022 hingga saat ini laka laut zero.

Baca Juga :  Jasa Raharja Tegaskan Penyerahan Klaim Tidak Pakai Lama

Namun meski minim, pelatihan dan edukasi keselamatan perlu terus dilakukan untuk menjaga keamanan penumpang darat maupun laut. Rata – rata laka laut yang terjadi karena kebakaran disebabkan adanya angkutan benzin yang dibawa kapal, padahal itu tidak boleh. Sementara penyebab lainnya masih minim.