Perahu Dihantam Ombak, Satu Nelayan Nusa Penida Hilang 

 Perahu Dihantam Ombak, Satu Nelayan Nusa Penida Hilang 

Sebuah sampan terbalik dan tenggelam dihantam ombak di Perairan Nusa Lembongan, Minggu (26/6/2022) pukul 07.30 Wita. Akibat kejadian itu, satu orang hilang dan satu orang berhasil diselamatkan.

Kejadian berawal ketika dua orang nelayan pulang dari mencari ikan. Sesampai di perairan sebelah selatan Devil’s Tears Nusa Lembongan mereka hendak menyeberang diantara pulau Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan menuju Jembatan Kuning. Namun naas, tiba-tiba ombak datang dari belakang dan menghantam sampan hingga tenggelam.

Baca Juga :  Nelayan Terjatuh di Perairan Tejakula

Informasi diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) sekitar satu jam setelah kejadian. “Informasi kami terima dari Putu Vega, menyebutkan 2 nelayan tenggelam, namun satu diantaranya behasil diselamatkan, ” ungkap Gede Darmada, S.E., M.A.P., Kepala Kantor Basarnas Bali.

Korban selamat atas nama Kadek Ardika (24) merupakan nelayan asal BanjarnPegadungan Nusa Lembongan. Sementara Made Turun (55) masih dalam pencarian.

Baca Juga :  Alat GeNose C19 Diterapkan di Bandara Ngurah Rai per 9 April

Personil dari Unit Siaga SAR Nusa Penida berjumlah 4 orang berupaya melakukan pencarian bersama unsur SAR lainnya. “Kami juga melakukan koordinasi dengan Polsek Nusa Penida dan nelayan setempat,” ucap Gede Darmada.

Penyisiran dilakukan dengan menggerakkan 1 unit RIB dan dibantu beberapa nelayan setempat. Saat ini kondisi cuaca di area pencarian mendung, dengan kecepatan angin 6 knot serta alun mencapai 1,6 meter. MP