Ada Moda Transportasi Baru, PLN Pastikan SPKLU Tersedia

 Ada Moda Transportasi Baru, PLN Pastikan SPKLU Tersedia

Komisaris PLN bersama GM PLN UID Bali/BDN-ist.

Denpasar – PLN terus memperkenalkan moda transportasi baru kepada masyarakat Indonesia yaitu kendaraan bermotor listrik berbasis batere (KBLBB). Agar ekosistem KBLBB ini dapat berjalan lancar, PLN memastikan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tersedia di seluruh wilayah Indonesia.

Sebelumnya, uji coba kesiapan infrastruktur kendaraan listrik rute Jakarta-Bali dilakukan oleh Komisaris PLN Dudy Purwagandhi. Ia berangkat dari titik awal kantor pusat PLN, Jakarta pada Jumat (25/12) dan tiba di Denpasar pada Minggu (27/12). Setelah melalui rute Jakarta – Denpasar, ia dapat memastikan kesiapan SPKLU untuk pengisian ulang batere KBLBB.

Baca Juga :  Kemudahan Mendapatkan Akses Listrik Meningkat

Keberhasilan uji coba ini merupakan bukti bahwa infrastruktur kendaraan listrik dari Jakarta hingga ke Bali sudah siap digunakan dan dimanfaatkan untuk para pengguna kendaraan listrik. PLN akan terus memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam pembentukan ekosistem baru ini.

“Perjalanan yang sangat mengesankan, PLN berhasil membuktikan dengan SPKLU-nya bisa mengantarkan kendaraan listrik melaju jauh dari Jakarta sampai ke Bali tanpa hambatan dan kendala.” Ucap Dudy.

Baca Juga :  Kinerja Penjualan Ritel Provinsi Bali Mengalami Perbaikan pada Maret 2022

Perjalanan ke Bali dilakukan dengan santai dan tidak terburu – buru mengejar waktu. Tujuannya agar  dapat meninjau dan mencoba kesiapan SPKLU. Pada beberapa titik pemberhentian ia melakukan pengisian listrik.

Ia bersyukur telah sampai di  Kantor Unit Induk Distribusi (UID) Bali tanpa hambatan yang berarti. Hal ini menandakan bahwa ada moda transportasi baru yang siap digunakan masyarakat baik di dalam pulau sendiri maupun antar pulau. Hal ini juga sekaligus wujud nyata PLN mendukung percepatan program KBLBB untuk transportasi sesuai Perpres No.55 tahun 2019.

Baca Juga :  Gerak Cepat PLN, Kembali Terangi NTT Pasca Bencana

Ke depannya PLN telah merencanakan pembangunan infrastruktur SPKLU lain. Melalui uji coba ini, segala aspirasi dan testimoni dapat diserap untuk perbaikan mendukung ekosistem moda transportasi baru ini.tta