20/07/2024

Tak Numpang ke UTD PMI Lagi, RSUP Sanglah Punya UTD Sendiri

 Tak Numpang ke UTD PMI Lagi, RSUP Sanglah Punya UTD Sendiri

dr. Sudana meninjau UTD RSUP Sanglah/BDN-tta

Tak Numpang ke UTD PMI Lagi–
RSUP Sanglah Punya UTD Sendiri
Denpasar – Jika sebelumnya RSUP Sanglah selalu meminta darah ke UTD (Unit Transfusi Darah) PMI Provinsi Bali, kini tak lagi demikian. Pasalnya, Senin (21/12) secara resmi RSUP Sanglah meresmikan UTD milkinya sendiri.
Direktur Utama RSUP Sanglah dr. I Wayan Sudana, M.Kes. menyampaikan keyakinannya dengan adanya UTD ini akan mampu meningkatkan mutu pelayanan di RSUP Sanglah. Untuk itu semua kekurangan yang mungkin masih ada akan segera diprioritaskan untuk disempurnakan. “Segala kekurangan yang masih ada akan segera kami sempurnakan, mulai dari sistem, SOP, peralatan, dll,” ujar Sudana.
Baca Juga :  Resmikan SPKLU Ultra Fast Charging Pertama di RI, Presiden Jokowi: Apresiasi Kesiapan PLN Dukung KTT G20
Menurutnya, keberadaan UTD ini akan saling melengkapi dengan UTD PMI yang sudah ada dan bekerja sama dengan RSUP Sanglah selama ini. Selain persiapan alat dan tempat, pembentukan UTD PMI ini juga dibarengi dengan peningkatan kompetensi SDM yang akan bertugas di UTD RSUP Sanglah.
Ia berharap agar pelayanan baru ini menjadi perhatian dan benar – benar dimanfaatkan untuk mendukung pelayanan. “Ini saya titip betul, kita gelontorkan sumber daya yang besar mewujudkan layanan ini. Untuk itu agar semua ini benar benar dimanfaatkan untuk pelayanan yang lebih baik. Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan PMI sehingga kebutuhan darah bagi pasien terlayani dengan baik”, pesan Sudana.
Baca Juga :  Jejak Arya Panji, Korban Serangan Gajah Mada di Pura Dalem Sidha Karya
Peresmian UTD ini dirangkaikan dengan acara Donor Darah dalam rangka perayaan HUT ke -61 RSUP Sanglah. Donor perdana ini diikuti oleh 85 pendonor. Hasil dari Donor Darah yang ni akan langsung diproses pada UTD yang baru ini untuk selanjutkan akan didistribusikan pada pasien yang membutuhkan.tta