63.000 UMKM Menambah Daya Listrik

 63.000 UMKM Menambah Daya Listrik
63.000 UMKM Menambah Daya Listrik
Jakarta – Di masa pandemi, tingkat konsumsi masyarakat menurun sehingga para pelaku usaha juga menurunkan produksinya. Namun kondisi sebaliknya terlihat pada pelaku usaha UMKM/IKM. Sebanyak 63.000 UMKM/IKM malah menambah daya listriknya yang dipastikan untuk proses produksi.
Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi, Minggu (27/12) mengatakan, pada program tambah daya I yang berlangsung hingga November 2020, sebanyak 55.000 UMKM/IKM menambah daya. Dengan adanya perpanjangan program hingga 31 Desember 2020, per 27 Desember 2020 telah ada 63.000 UMKM yang mendaftar dalam program tambah daya tersebut.
Baca Juga :  Mantan Begal Ditangkap Usai Curi Motor
Peogram diskon tambah daya “Super Merdeka” dari PLN ini terus memperoleh antusiasme para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM). “Meskipun telah diperpanjang dua kali, program ini terus mendapatkan sambutan baik dari pelanggan. Antusiasme pelanggan sangat besar, lebih dari 63 ribu pelanggan telah memanfaatkan program PLN ini, artinya pelanggan menyambut positif dan bisa merasakan langsung manfaat dari penambahan daya ini,” ucap Agung.
Baca Juga :  Sambut HAPUA-JEPIC Symposium 2022, PLN Dorong Ekosistem Kendaraan Listrik
Melalui program Super Merdeka ini, PLN memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif bisnis dan industri tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA. “Dengan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis ini kami berharap dapat membantu meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM ditengah pandemi,” tambah Agung.
Baca Juga :  Tingkatkan Ketahanan Pangan, PLN Salurkan Bantuan Kepada Kelompok Wanita Tani di Denpasar
Dirinya menambahkan, adanya diskon diharapkan dapat meringankan bagi pelaku UMKM, apalagi di tengah pandemi seperti ini. Di tengah pandemi Covid-19, UMKM/IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi. Program Super Merdeka merupakan wujud kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya. promo tambah daya UMKM/IKM dibuka sejak 4 September lalu dan akan ditutup pada 31 desember 2020.tta