Sinergi BI, Perbankan dan Korem Demi Percepat Vaksinasi Booster Untuk Masyarakat

 Sinergi BI, Perbankan dan Korem Demi Percepat Vaksinasi Booster Untuk Masyarakat

Di tengah peningkatan kasus COVID-19 di Provinsi Bali, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali bekerjasama dengan PT Bank Syariah Indonesia Provinsi Bali serta Komando Resor Militer (Korem) 163/Wira Satya terus menggalakkan seruan vaksinasi tahap ketiga atau booster bagi masyarakat.

Kegiatan vaksinasi booster diadakan pada hari Jumat (4/2/22) merupakan kali ketiga sebagai bentuk sinergi antar lembaga dalam mempercepat vaksinasi kepada masyarakat. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, didampingi oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem, Kolonel Infantri Iwan Sopwan dan Wakil Area Head Bali Nusra Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Denpasar, Khoerul Wajid, meninjau langsung lokasi vaksinasi yang diadakan di area Komando Resor Militer 163/Wira Satya di Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho menyatakan bahwa Bank Indonesia dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) bekerja sama dengan seluruh Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten di Provinsi Bali untuk memfasilitasi vaksinasi booster bagi pegawai perbankan dan keluarga yang kurang lebih 15.000 orang.

Baca Juga :  6 Penyebab Perut Buncit dan Solusinya

Hal yang sangat baik ini perlu didukung untuk terus dipercepat dan diperluas ke masyarakat untuk menekan laju peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Bali, terutama yang disebabkan oleh varian virus Omicron yang tengah berkembang saat ini. Trisno juga berharap adanya peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi saat ini dapat segera mereda sehingga tidak terlalu mengganggu pertumbuhan ekonomi Provinsi Bali.

Tahun 2022 Bali optimis untuk bangkit, dengan banyaknya kedatangan wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara serta adanya event bersakala nasional maupun internasional yang diadakan di Bali.

Baca Juga :  Ribuan Pekerja Pariwisata Divaksin di Bali

Sementara itu Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem, Kolonel Infantri Iwan Sopwan juga menyatakan kegiatan vaksinasi ini diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun KOREM ke-61 dan diharapkan dapat membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan penanganan pandemi Covid-19.vDengan adanya upaya percepatan vaksinasi booster, diharapkan dapat melindungi masyarakat Bali.

Kegiatan vaksinasi booster kali ini kembali menargetkan jumlah peserta vaksinasi sebanyak 1.000 orang dan diharapkan dapat tercapai dengan maksimal. Selain pegawai perbankan, kegiatan vaksinasi booster ini juga menyasar kepada anggota Korem 163/Wira Satya beserta keluarga, kalangan UMKM dan media massa.

Bank Indonesia senantiasa terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi booster Covid-19 seraya terus mengingatkan bahwa vaksinasi tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan. Oleh karena itu, masyarakat juga tetap harus menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat.