SIM Keliling Selama 3 Hari di Mall Pelayanan Publik Lapangan Lumintang 

 SIM Keliling Selama 3 Hari di Mall Pelayanan Publik Lapangan Lumintang 

Denpasar – Sempat vakum karena masalah teknis, Satuan Lantas Polresta Denpasar kembali mengaktifkan sim keliling (simling) untuk memudahkan pelayanan ke masyarakat. Dalam tiga hari ke depan yakni mulai tanggal 7, 8 hingga 9 September 2022, simling ini akan berlangsung di Mall Pelayanan Publik Lapangan Lumintang, Denpasar Utara.

 

 

Pelaksanaan simling di Mall Pelayanan Publik Lapangan Lumintang disampaikan Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utariani SH. Menurutnya simling ini akan berlangsung selama 3 hari (tanggal 7,8,9 September) dan dibuka dari pukul 08.00 wita hingga pukul 12.00 wita.

 

 

“Jadi sempat off karena masalah teknis dan kita mulai lagi di lapangan Lumintang selama 3 hari,” bebernya didampingi Kanit Regident AKP Bhayangkara PS, S. I. K., M. H, pada Selasa 6 September 2022.

Baca Juga :  Produsen Coklat Ganja Rumahan di Denpasar Diungkap Polisi

 

Diterangkanya, simling ini diperuntukkan khusus untuk perpanjangan SIM A dan SIM C. Hal ini dilakukan guna memudahkan layanan perpanjangan SIM bagi masyarakat yang masa berlakunya sampai bulan September 2022.

 

 

“Pada intinya kami dari Satuan Lalulintas Polresta Denpasar akan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Denpasar,” tegasnya.

 

 

Diterangkanya lebih lanjut, bagi masyarakat yang datang ke lokasi sebaiknya sudah menyiapkan syarat-syarat tertentu untuk kepengurusan SIM. Antara lain potocopy KTP, SIM lama, Surat Keterangan Sehat, Surat Keterangan Hasil Psikologi.

 

Baca Juga :  Diputus Pacar, Iswaldy Hantam Kepala Sendiri Pakai Batu Hingga Pingsan 

Jika syarat semuanya dinyatakan lengkap, nantinya personil Lantas yang bertugas akan mempermudah dan melakukan percepatan kepengerusan SIM.

 

 

“Jadi untuk perpanjangan maksimal 1 minggu sebelum masa berlaku habis, ujarnya.

 

 

Mantan Wakapolres Badung itu menerangkan pelaksanaan Simling sejatinya akan mobiling ke sejumlah lokasi di wilayah hukum Polresta Denpasar. Jadi, untuk sementara 3 hari ke depan pelaksanaanya akan berlangsung di lapangan Lumintang. MP