27/07/2024

PT ATM Berkomitmen Jaga Harga Beras Japonika Terjangkau di Pasar

 PT ATM Berkomitmen Jaga Harga Beras Japonika Terjangkau di Pasar

PT ATM berkomitmen untuk mengelola hasil pertanian berupa beras Japonika ini agar harganya terjangkau di pasar. Oleh karena itu diperlukan efisiensi produksi dan profesionalitas dalam mengelola dari hulu hingga hilir.

Presiden Direktur PT ATM Thiono didampingi Direktur Teknik Djoko Ardhityawan, Controler Adi mengatakan, agar harga beras japonika terjangkau di pasar, PT ATM membuka pintu selebar – lebarnya untuk Kelompok Tani maupun petani di Bali menjadi mitra agar supply beras melimpah. Dengan supply yang melimpah, akan mampu menekan harga beras japonika.

Baca Juga :  Kemenperin: Beli Produk Industri Lokal Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Nasional

PT ATM juga berkomitmen untuk meningkatkan penghasilan para petani sehingga agar lebih sejahtera, membantu ketahanan pangan pemerintah RI. Dengan melihat cara kerja dan hasil dari PT ATM, diakui banyak petani tertarik untuk bergabung sebagai mitra.

Ia akan memberikan talangan benih dan pupuk yang biayanya akan dipotong saat telah ada hasil panen. Ia juga akan membeli secara tunai setelah Gabah Kering Sawah ditimbang dan disaksikan kedua belah pihak.

Baca Juga :  PLN Pastikan Infrastruktur SPKLU Siap Layani Kendaraan Listrik Delegasi Pada Rangkaian KTT WWF

“Terkait pemasaran, petani tidak perlu khawatir karena hasil panen sudah ada yang mau dan siap membeli, berapapun jumlahnya dan akan dipakai sendiri di wilayah Pulau Bali,” tukasnya.