24/04/2024

Penemuan Jasad Orok Laki – laki, Diduga Lahir Prematur

 Penemuan Jasad Orok Laki – laki, Diduga Lahir Prematur

Sesosok jasad orok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan mengambang di sungai Tukad Badung, jalan Imam Bonjol, Denpasar. Jasad itu ditemukan pada hari Kamis (7/7/2022) sekitar pukul 09.00 WITA oleh petugas kebersihan sungai.

Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi menjelaskan, temuan itu bermula saat petugas kebersihan PUPR Kota Denpasar bernama Rudi Hartono sedang membersihkan sampah di sungai. “Saksi kaget menemukan orok itu mengambang. Dia lalu memberitahu rekan-rekannya,” kata Sukadi.

Baca Juga :  Gembul Sebar Video Wikwik Bareng Mantan Karena Tak Terima Diputusin

Bersama rekan kerjanya, saksi lalu mengangkat jasad bayi itu ke pinggiran sungai. Mereka juga kemudian menghubungi pihak kepolisian Polresta Denpasar. Tak berselang lama, tim identifikasi Polresta Denpasar tiba di lokasi kejadian.

“Hasil identifikasi orok itu berjenis kelamin laki-laki. Jari tangan lengkap, jari kaki lengkap, ari-ari masih menempel, tempurung kepala sudah lembek,” ujar Sukadi. Sekitar pukul 09.45 wita, jasad orok tersebut diangkut oleh ambulance PMI Kota Denpasar dan dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar.

Baca Juga :  Jangan Sembarangan Buang Obat, Akibatnya Akan Bikin Kamu Kaget

Dari penyelidikan juga diduga, mayat bayi tersebut dibuang sudah sekitar 2 hari yang lalu. Bayi berumur kurang lebih sekitar 6 bulan dan diduga lahir prematur. “Kasus ini masih didalami mencaritahu siapa orang tua yang tega membuangnya,” pungkas Sukadi. MP