Bank Indonesia Bali Gelar Vaksinasi Booster Perbankan

 Bank Indonesia Bali Gelar Vaksinasi Booster Perbankan

Sebagai bentuk aksi kemanusiaan dan kepedulian terhadap masyarakat dalam penanganan pandemi COVID-19, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali bekerja sama dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Bali serta Dinas Kesehatan Provinsi Bali membantu Pemerintah Daerah untuk mempercepat vaksinasi booster bagi pegawai dan keluarga pegawai sektor perbankan di Bali. Vaksinasi booster dilakukan pada Kamis (20/1/2022).

Kegiatan ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk memulai vaksinasi booster di Indonesia, termasuk di Bali sejak 12 Januari 2022. Pegawai atau karyawan bank sebagai salah satu pelayan publik memiliki mobilitas yang cukup tinggi berinteraksi dengan masyarakat. Dengan adanya vaksinasi booster, diharapkan mereka dapat lebih terlindungi dan percaya diri dalam melayani masyarakat, disamping tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan vaksinasi booster ini juga diadakan sebagai salah satu upaya Bank Indonesia dan perbankan untuk mewujudkan herd immunity, yang pada akhirnya diharapkan dapat melindungi masyarakat dari Covid-19 untuk tetap produktif secara sosial dan ekonomi menuju pemulihan ekonomi Bali.

Baca Juga :  Ekonomi Bali Triwulan IV 2021 Kembali Positif

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho menyatakan bahwa pandemi Covid-19 yang sangat sulit diprediksi mengharuskan kolaborasi erat seluruh komponen masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini. Karena dengan semangat kemanusiaan dan gotong royong inilah kita dapat menumbuhkan optimisme dalam menghadapi dan mengatasi dampak COVID-19.

Hadir juga dalam kegiatan dimaksud Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya dan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang langsung meninjau kegiatan vaksinasi perbankan. Dalam kesempatan itu, I Gusti Agung Rai Wirajaya mengapresiasi inisiatif BI dan BMPD Bali dalam menyelenggarakan kegiatan vaksinasi booster perbankan ini. Peran perbankan sangat penting sebagai motor penggerak untuk kebangkitan perekonomian Bali.

Baca Juga :  Vaksinasi Momentum Percepat Atasi Pandemi Covid-19

Selain itu, Wakil Gubernur Bali juga menambahkan vaksinasi booster ini sangat penting dilakukan untuk meningkatkan daya tahan atau pembentukan imunitas tubuh. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Bali berkomitmen untuk melakukan percepatan vaksinasi booster kepada seluruh masyarakat dengan bersinergi dengan berbagai pihak, salah satunya perbankan.

Kegiatan vaksinasi booster untuk perbankan berlangsung selama 2 (dua) hari pada tanggal 20-21 Januari 2022 di area perkantoran Bank Indonesia Provinsi Bali dengan menargetkan jumlah peserta vaksinasi mencapai 800 orang dan akan terus dilanjutkan setiap minggunya ke seluruh pegawai perbankan di Pulau Dewata.

Kepedulian Bank Indonesia dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat, khususnya di sektor perbankan dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan. Pada tahun 2021 lalu, Bank Indonesia bersama BMPD Bali telah menyelenggarakan vaksinasi tahap pertama dan kedua kepada lebih dari 15.000 orang di Provinsi Bali.tta