27/07/2024

Nikmati Passive Income dari Nabung ORI021

 Nikmati Passive Income dari Nabung ORI021

Pemerintah belum lama ini telah menerbitkan ORI021, Surat Berharga Negara (SBN) Ritel pertama di 2022. ORI021 akan menawarkan imbal hasil sebesar 4,90% per tahun loh!

Lantas, apa keuntungan nabung ORI021?

Return yang ditawarkan ORI021 bisa menjadi passive income karena kupon alias imbal hasil yang dibayarkan setiap bulan.

Jika merujuk pada tabel di atas, ORI021 menjanjikan imbal hasil yang pasti dan lebih tinggi dari rata-rata deposito bank BUMN. Semakin besar investasi mu, maka return yang dihasilkan pun semakin besar.

Baca Juga :  OJK dan Kemendagri Perkuat BPD Guna Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Selain itu, pajak ORI021 pun lebih kecil jika dibandingkan dengan pajak deposito. Pajak ORI021 tercatat sebesar 10% sementara pajak deposito tercatat sebesar 20%. Kamu gak perlu khawatir mengenai jaminan keamanan ORI, karena semuanya tertuang dalam Undang-undang Nomor 24 Tahun 2002 tentang Surat Utang Negara, termasuk dalam pembayaran pokok dan kuponnya 100% dijamin oleh negara. ORI merupakan produk investasi yang aman, mudah, terjangkau dan relatif bebas risiko gagal bayar yang ditawarkan oleh pemerintah kepada masyarakat.

 

Hasil investasi dari ORI021 akan digunakan untuk pembiayaan APBN 2022, termasuk menanggulangi dampak Covid-19. Jadi, dengan investasi ORI021 kamu turut serta membangun negara loh! #InvestasiNegeriku. Selain itu, tiap bulan kamu pun bisa mendapatkan bunga dari investasi kamu di ORI021.

Baca Juga :  Dari Hasil Survei, BI Bali Yakini Ekonomi Cemerlang

Kupon akan langsung dikirim ke Rekening Dana Pencairanmu! Pastikan rekening kamu aktif dan Bibit sarankan Bank Rekening Dana Nasabah (RDN) dan Rekening Bank Pencairan kamu dari Bank yang sama agar kamu tidak kena biaya transfer saat pengiriman kupon setiap bulan.

 

Kalau bank kamu masih berbeda, dan kamu bisa ganti Bank untuk Rekening Dana Pencairan di Aplikasi Stockbit pelajari di sini. 

 

Pesan ORI021 di Bibit yuk! Kamu masih bisa memesan ORI021 hingga 17 Februari mendatang. Pilihan Berharga untuk Semangat Baru! 😉