17/07/2024

Cari Lawar Klungah Warung Jepun? Tak Perlu ke Negara, Kini Hadir di Denpasar

 Cari Lawar Klungah Warung Jepun? Tak Perlu ke Negara, Kini Hadir di Denpasar

Akhirnya .. ada juga warung makan yang menyajikan menu lawar non babi di daerah Denpasar, karena yang bekerja di Denpasar apalagi di daerah Renon sering bingung cari makan siang yang pas di lidah dan harga yang engga bikin kantong bolong.

Warung Jepun, Negara yang menyajikan lawar klungah dan brengkes ikan kini hadir di Denpasar. Berlokasi di daerah strategis Kota Denpasar, Jalan Tantular Barat, Warung Jepun hadir dengan konsep tempat lebih luas. Nuansa kayu dan taman mendominasi Warung Jepun, sama halnya di Warung utamanya di Negara.

Baca Juga :  Tiga Maskapai Rute Penerbangan Internasional Lakukan Pendaratan Perdana di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Menu yang disajikan sama, tidak berbeda sama sekali dengan Watung utama karena pemilik dan kokinya sama. Jadi buat kamu penggemar Warung Jepun, engga perlu jauh- jauh lagi ke Negara untuk menikmati kuliner khas Jembrana, lawar klungah ini. Cukup datang ke Jalan Letda Tantular Barat, tepat di depan Kantor Pengadilan Tinggi.

Buat kamu yang baru kenal dengan Warung Jepun, mimin kasih tahu lagi nih menunya. Ada nasi campur lawar klungah Rp 20.000, nasi spesial Warung Jepun Rp 30.000, brengkes ikan laut Rp 10.000, satu ekor ayam betutu Nak Gilimanuk Rp 125.000, es klungah Jepun Rp 5.000.

Baca Juga :  Manfaatkan sumber daya yang ada, ibu-ibu di daerah pesisir belajar ecoprint

Yang bikin mimin ketagihan adalah brengkes ikan lautnya. Amboy… dibungkus daun kelapa disajikan hangat, beuuhh.. rasanya bikin nagih. Iklan laut yang dipepes diramu dengan beberapa tanaman obat seperti kemangi, kecombrang dan beberapa rempah lain membuat rasanya kuat di lidah dan hangat di tenggorokan. Ketika membuka bungkus brengkes, aroma pertama yang kamu cium adalah aroma daun kemangi. Brengkes atau pepes yang biasanya mengering saat dikukus, di Warung Jepun berisi sedikit kuah.

Sementara dalam satu porsi nasi campur lawar klungah berisi kuah dengan ayam cincang, lawar klungah, pergedel, abon, kacang, dll. Porsinya pas, tidak bikin kamu kekenyangan atau kekurangan. Buat yang diet, porsi ini pas nih untuk mengisi perut siang hari.

Ada juga menu paketan untuk satu keluarga “Betutu Komplit” terdiri dari satu ekor ayam betutu original, satu bakul nasi putih, plecing gondo plus kecambah, sambal pedas plus sambal bawang matah, kacang goreng hanya dengan harga Rp 150.000. Ada juga paket setengah dengan harga Rp 80.000.

Cabang Warung Jepun yang baru buka 9 Februari lalu itu dikelilingi sawah dan kebun,sehingga view ricefield juga akan menambah selera makanmu. Musik angklung juga akan menemani kamu makan dengan tenang. Parkir yang luas, tempat yang selalu dijaga kebersihannya serta penyajian makanan yang rapi dan bersih akan semakin membuat liurmu menetes.