24/07/2024

Nelayan di Jembrana Tercebur ke Laut Belum Ditemukan

 Nelayan di Jembrana Tercebur ke Laut Belum Ditemukan

Satu orang nelayan dilaporkan jatuh ke laut di perairan Cupel, Kabupaten Jembrana di koordinat 08°27’00″S – 114°30’00″T pada Kamis, (28/4/2022). Informasi tersebut diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali) sekitar pukul 12.20 Wita oleh anggota Pol Air Pengambengan, Darwis.

Dari Informasi yang diperoleh Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana, Dewa Hendri kejadian bermula saat lima orang nelayan berangkat melaut sekitar pukul 08.00 Wita dari Pelabuhan Pengambengan, Jembrana menuju perairan Muncar, Banyuwangi. Setelah melakukan perjalanan selama 30 menit satu buah mesin perahu mengalami kerusakan.

Baca Juga :  Archipelago Food Festival dengan tema Pesona Nusantara Akan Digelar di Quest San Hotel, Denpasar

Saat itu korban yang bermana, Herman (40) laki – laki asal pengambengan ini berusaha memperbaiki mesin tersebut, namun naas dirinya malah jatuh ke laut dan terseret arus. Mengetahui hal tersebut rekan korban kemudian membalikkan perahu untuk mencari korban, sayangnya tubuh korban sudah tak terlihat. “Benar, saat itu 4 orang rekannya sempat memberikan perrolongan, namun belum berhasil menyelamatkan,” terang Dewa Hendri.

Dewa Hendri menambahkan saat ini tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, Pol Air Pengambengan, Pos TNI AL Pengambengan, BPBD Jembrana, PMI Jembrana dan Potensi SAR 115 telah melakukan upaya pencarian.

Baca Juga :  Rayakan Akhir Tahun di SereS Springs Resort & Spa Singakerta, Ubud

Satu unit rubber boat dikerahkan untuk melakukan pencarian di perairan cupel jembrana. Pihak keluarga korban juga mengerahkan dua unit perahu untuk melakukan pencarian. Namun hingga saat ini upaya pencarian masih belum membuahkan hasil. Mpr