Nasdem Usung Anies Baswedan Capres 2024, Gus Oka: Ini Pilihan Jalan Tengah Untuk Memulai Rekonsiliasi Nasional

 Nasdem Usung Anies Baswedan Capres 2024, Gus Oka: Ini Pilihan Jalan Tengah Untuk Memulai Rekonsiliasi Nasional

Nasdem usung Anies Baswedan Capres 2024. Pengumuman itu disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin 3 Oktober 2022.

Usai deklarasi Nasdem usung Anies Baswedan Capres 2024, pro dan kontra datang dari berbagai kalangan.

Baca Juga :  Tahukah Kamu, 40% Cadangan Gas Bumi Dunia Ada di Indonesia?

Menyikapi pro dan kontra tersebut, Wakil Ketua Bid. Pariwisata dan Ekraf DPP Partai NasDem, Ida Bagus Oka Gunastawa atau akrab dipanggil Gus Oka, saat dihubungi awak media, Selasa 4 Oktober 2022, menyebutkan pro dan kontra didalam demokrasi itu merupakan sebuah keniscayaan.

Menurut Gus Oka langkah NasDem usung Anies Baswedan merupakan sebuah langkah maju dan berani untuk mengakhiri polarisasi yang terbawa sejak dua masa Pilpres.

“Ini adalah upaya untuk bagaimana mencairkan kebekuan”, ujar Gus Oka, Selasa 4 Oktober 2022.

Baca Juga :  Empat Pria Curi Belasan Tiang Besi Internet di Badung

Gus Oka juga menyebutkan situasi kebatinan masyarakat secara nasional saat ini terlihat seperti terjadi blok-blok antara satu dengan lainnya, padahal masa Pilpres sudah berlalu cukup lama. Untuk itu menurutnya harus ada pihak yang berani mendobrak kebekuan ini.

“Manakala upaya-upaya rekonsiliasi tidak menjadi pilihan utama dari para tokoh-tokoh, maka apa yang dilakukan oleh Nasdem (red; usung Anies Baswedan sebagai Capres 2024), adalah merupakan martil bagi perkembangan demokrasi di Indonesia”, ucapnya.

Lebih lanjut Gus Oka menyebutkan bahwasanya keputusan DPP Partai NasDem mengusung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024, sejatinya merupakan cara Ketua Umum Partai Nasdem mengimplementasikan secara konkrit makna gerakan perubahan yang menjadi spirit partai.

“Untuk merawat suasana kebangsaan, suasana kebatinan dan suasana kebersamaan ini, memang harus ada keberanian melakukan terobosan. Tanpa keberanian itu, perubahan susah terwujud”, tandas Gus Oka.