27/07/2024

Kabar Gembira ! PLN Perpanjang Keringanan Biaya Listrik

 Kabar Gembira ! PLN Perpanjang Keringanan Biaya Listrik

Komisaris PLN bersama GM PLN UID Bali/BDN-ist.

Jakarta –  Awal tahun 2021, kabar gembira datang dari PLN. PLN memperpanjang bantuan keringanan biaya listrik kepada pelanggan PLN kategori rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi serta kategori bisnis dan industri daya 450 VA hingga Maret 2021.
Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan Bob Saril mengatakan, perpanjangan program subsidi tagihan listrik ini merupakan upaya pemerintah untuk meringankan beban kelompok masyarakat tidak mampu dan rentan dalam menghadapi pandemi Covid-19.
Baca Juga :  Gathering IFBEC Bali, Persiapkan Pemulihan Pariwisata
Menindaklanjuti kebijakan pemerintah tersebut, PLN dikatakan siap untuk melanjutkan dan menyukseskan penyaluran stimulus tersebut. “Seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan pembebasan tagihan maupun diskon sudah dimasukkan dalam sistem sejak pemberian stimulus Covid-19 sebelumnya,” ujarnya.
Ada sekitar 32 juta pelanggan rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi serta 459 ribu pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA di seluruh Indonesia.
Stimulus Covid-19 bagi pelanggan PLN sudah mulai bisa dinikmati pada tanggal 7 Januari 2021. “Secara sistem kami sudah siap untuk kembali menyalurkan, karena ini sifatnya perpanjangan. Kami optimis penyaluran dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.
Baca Juga :  Menkeu Berikan Relaksasi Penjaminan Kredit Bagi Sektor PHR
Dari sisi jumlah penerima stimulus Covid-19, pelanggan rumah tangga 450 VA  sebanyak 24,16 juta pelanggan, sedangkan pelanggan 900 VA bersubsidi sebanyak 7,87 juta pelanggan. Sementara jumlah pelanggan bisnis kecil (B1) dan industri kecil (I1) sebanyak kurang lebih 459 ribu pelanggan.tta