18/07/2024

IFBEC Bali Gelar Gathering Juli 2022– Darmayasa Sampaikan Bali Dipilih Jadi Host Munas dan IFBA Meeting

 IFBEC Bali Gelar Gathering Juli 2022–  Darmayasa Sampaikan Bali Dipilih Jadi Host Munas dan IFBA Meeting

Indonesian Food and Beverage Executive (IFBEC) Bali menyelenggarakan gathering rutin bulanan pada Sabtu (30/7/2022) di Grand Istana Rama, Kuta. IFBEC Gathering kali ini dihadiri Ketua PHRI Badung Agung Rai Suryawijaya, Ketua NCPI Agus Mahausadha.

 

Ketua IFBEC Bali Ketut Darmayasa dalam sambutannya ada beberapa poin penting yang disampaikan diantaranya terkait Munas dan IFBA yang akan diselenggarakan November nanti, kunjungan wisatawan yang sudah mulai meningkat, Selekda Asian Skill Competition.

 

Baca Juga :  Optimalkan Momentum Pemulihan Ekonomi dan Pariwisata Bali, Garuda Indonesia Mulai Layani Rute Penerbangan Langsung Sydney - Denpasar

 

Tujuan dari gathering ini kata Darmayasa adalah untuk bisa mensinkronkan anggota, teman – teman pelaku Indonesian Food and Beverage untuk menyamakan visi misi, mengembangkan profesi lebih maju.

 

Darmayasa juga menyampaikan beberapa poin penting yang patung dibanggakan dan disyukuri yaitu, Bali ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan International Food and Beverage Association (IFBA) meeting. Nantinya akan ada exhibition, competition dan seminar di Bali.

 

Baca Juga :  Ratusan Pesepeda Keliling Bali Dua Hari, Perputaran Uang Capai Miliaran

 

IFBA dikatakan setiap 2 tahun dilaksanakan di negara – negara anggota IFBA, Asia, Asean, Eropa. IFBA meeting akan berlangsung dari tanghgal 18 -21 November. “Telah disepakati bahwa Bali ditunjuk secara official oleh IFBA menjadi tuan rumah, kami berharap ada dukungan dari pentahelix baik pemerintah, akademisi, pelaku usaha, media, dan masyarakat,” ujarnya.

 

Selain IFBA meeting, Munas IFBEC yang semestinya diadakan di Jakarta juga akan dipindah ke Bali. “Jadi Munas dan IFBA disatukan, diselenggarakan di Bali, makanya November akan menjadi momen yang besar untuk mengangkat potensi Bali, pariwisata Bali,” ujarnya.

 

Di sela -sela acara IFBA, akan ada kunjungan ke perajin arak Bali agar diketahui Bali juga mempunyai spirit yang tak kalah dari 6 spirit dunia yaitu, whisky vodka, gin, rum, tequilla, brandy. Kunjungan berikutnya adalah produsen wine di Bali. Karena lahan wine terbesar di Indonesia ada di Bali. “Jadi kita akan ajak mereka berkunjung langsung petani wine yang ada di Bali supaya tidak kalah dengan Perancis,” ujarnya.