23/05/2024

I Nengah Sutha Semadi Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua DPK Perbarindo Badung

 I Nengah Sutha Semadi Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua DPK Perbarindo Badung

Pagi ini, Senin (6/3/2023), I Nengah Sutha Semadi dilantik sebagai Ketua DPK Perbarindo Badung masa bakti 2022-2026 di Quest San, Hotel, Mahendradata, Denpasar. Keputusan membahagiakan tersebut merupakan hasil bersama dari anggota Perbarindo Badung karena Sutha Semadi dipilih secara aklamasi, artinya hanya ia yang dicalonkan.

I Nengah Sutha Semadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan anggota Perbarindo Badung kepadanya. Sambutannya pun disambut sorak oleh semua anggota yang hadir. Sutha Semadi mengatakan, di masa kepengurusannya, ia akan menguatkan branding BPR agar dapat diterima generasi muda.

Baca Juga :  Kasir LPD Serangan Bantah Tudingan Bersekongkol

Saat ini menurutnya momen yang tepat untuk menyasar generasi muda karena jaman sudah berubah. Generasi mudahlah yang akan membutuhkan produk -produk jasa keuangan saat ini maupun ke depannya. Maka dari itu, penguatan branding BPR ke generasi muda menjadi agenda utamanya.

Selain itu, generasi muda yang akrab dengan digital akan dilayani sesuai kebutuhan. Maka dari itu BPR khususnya 48 BPR di Badung akan mengembangkan layanan digitalnya termasuk melatih SDM BPR untuk fasih menggunakan digital.

Baca Juga :  Jaga Stabilitasi Perekonomian, Harga Pertalite Tidak Naik

Menurutnya dengan UU P2SK memberi keleluasaan bagi BPR untuk mengembangkan layanan digital. BPR dapat bekerjasama dengan Peer to peer lending untuk menggrab pasar lebih luas. Selain itu UU tersebut juga memungkinkan BPR melakukan kegiatan usaha penukaran valuta asing.

Apalagi kini BPR juga bisa menempatkan dana pada instrumen surat berharga baik yang dikeluarkan Bank Indonesia, Pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah. Dengan demikian, BPR akan semakin kuat.

Ketua DPD Perbarindo Bali I Ketut Komplit yang melantik Pengurus DPD Perbarindo Badung mengucapkan selamat kepada pengurus DPK Perbarindo Badung yang baru. Ia berharap, Perbarindo Badung dapat memperjuangkan anggota untuk memperkuat eksistensi dan bargaining positionnya.