20/07/2024

BPR Kanti Is Back, Jamu Seluruh Stakeholder

 BPR Kanti Is Back, Jamu Seluruh Stakeholder

BPR Kanti menyelenggarakan stakeholder gathering 2022 pada Senin (15/8/2022) di Hongkong Garden, Sanur. Gathering ini juga sekaligus dirangkaika dengan pengundian tabungan Arisanku bersama BPR di Bali.

 

Hadir dalam acara tersebut Wagub Bali Cok Ace, Kepala OJK Regional 8 Bali Nusra, perwakilan Kepala BI KPw Bali Agus Sistyo, Ketua Perbarindo Bali, pelaku usaha dan akademisi.

 

Baca Juga :  Reformasi Perpajakan Jangan Sampai Salah Kaprah, Dirjen DJP Tegaskan Ini ke Media!

 

Direktur Utama BPR Kanti Made Arya Amitaba mengatakan, stakeholder gathering adalah suatu ajang untuk menyampaikan, melaporkan kinerja BPR Kanti sampai dengan saat ini kepada para stakeholder BPR Kanti, pemerintah, regulator, para nasabah, calon nasabah, para kreditur, bank umum linkage, para pemegang saham, direksi komisaris dan karyawan, keluarga besar BPR Kanti dalam 1 event.

 

BPR Kanti is Back menjadi tema pada stakeholder is back. BPR Kanti di masa – masa pandemi Covid dan tentu juga dialami oleh lembaga keuangan yang lain, BPR Kanti pernah ada pada posisi terendah, likuiditas sangat rendah. Sementara pada saat itu penyaluran kredit BPR Kanti sedang tinggi-tingginya yaitu lebih dari 90%.

 

Baca Juga :  Pegadaian Terima Dana Rp 1,5 Triliun, Untuk Apa?

 

“Pada saat itu rasanya untuk menemui CEO-nya BPR Kanti mungkin teramat sulit karena masih healing, karena pandangannya selalu fokus pada CCTV dengan dihantui siapa – siapa yang datang mau narik dananya? Namun itu dulu. Sekarang walaupun masih di masa pandemi Covid-19 menuju endemi Covid-19, kredit tumbuh 48%, aset tumbuh 52%, Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 30% dengan NPL terjaga di 2%,” bebernya.