20/07/2024

Gerak Cepat PLN, Kembali Terangi NTT Pasca Bencana

 Gerak Cepat PLN, Kembali Terangi NTT Pasca Bencana

Denpasar – Belum usai pandemi Covid 19, Indonesia kembali berduka. NTT dihantam bencana badai, banjir hingga tanah longsor. Tidak tinggal diam, PLN UID Bali bergerak cepat memulihkan kembali penerangan di NTT.

 

PLN UID Bali mengirimkan Tim Relawan untuk membantu pemulihan kelistrikan yang rusak pasca bencana banjir bandang yang menerjang Nusa Tenggara Timur.

 

General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana dalam arahannya pada apel Pelepasan Tim Relawan, Kamis (8/4/2021), mengatakan bahwa pengiriman tim ini dimaksudkan untuk membantu percepatan pemulihan pasokan aliran listrik di wilayah yang terkena dampak bencana alam tersebut.

Baca Juga :  Dorong Pertumbuhan Ekonomi Secara Berkelanjutan, OJK Bali Sepakat Perluas Akses Pembiayaan Petani dan UMKM Melalui KUR

Tim relawan terdiri dari pegawai dan mitra kerja baik dari AKLI dan PAKLINA. Mereka ditugaskan untuk membantu proses penormalan asset kelistrikan khususnya Jaringan Tegangan Menengah (JTM, jaringan Tegangan Rendah-Sambungan Rumah (JTR-SR) serta Alat Pembatas dan Pengukur (APP).

 

Dalam apel yang dilaksanakan di halaman kantor PLN UID Bali itu, Udayana berpesan agar selama berada di daerah terdampak bencara, Tim harus tetap bekerja dengan mematuhi SOP K3 secara profesional, sehingga dapat memberikan bantuan pemulihan secara optimal.

Baca Juga :  Menuju Green Economy, Menteri PUPR Ajak Ukernya Tanam Pohon

“Saat ini kondisi Tim dalam keadaan sehat dan bugar serta mental yang baik, namun harus tetap patuhi protokol kesehatan Covid – 19,” pesannya.

Ia juga mengingatkan untuk selalu menjaga kekompakan dalam tim dan mengikuti prioritas serta komando yang diberikan. Menurutnya PLN Bali melalui Tim Relawan ini harus mampu memberikan legacy atau kenangan yang baik setelah selesai menuntaskan pekerjaannya di sana.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa pelaksanaan tugas yang dilakukan Tim Relawan PLN Bali ini rencananya berlaku sejak hari ini hingga tanggal 15 April mendatang dan sewaktu – waktu dapat diperpanjang apabila dibutuhkan.

“Kita semua berdoa semoga niat baik dapat tersampaikan dengan baik dan dapat diterima juga dengan baik,” pungkasnya.tta