Gathering IFBEC Bali Umumkan Ketut Darmayasa Peroleh Suara Terbanyak Hasil Pemilihan Ketua 2022 – 2027

 Gathering IFBEC Bali Umumkan Ketut Darmayasa Peroleh Suara Terbanyak Hasil Pemilihan Ketua 2022 – 2027

Indonesian Food and Beverage Executive Association (IFBEC) Bali melaksanakan gathering bulanan di Suriwathi Resort and Villa pada Jumat (27/5/2022). Selain ajang bersilaturahmi, pada gathering kali ini mengumumkan hasil pemilihan Ketua IFBEC Bali 2022 – 2027. Yaitu, perolehan suara terbanyak diraih incumbent yaitu Ketut Darmayasa.

Ketua Pemilihan Ketua IFBEC Bali I Nyoman Murjana mengatakan, sejak diterbitkan surat tugas komite pemilihan IFBEC Bali 2022- 2027, ia berlima menyusun tata cara penilihan Ketua IFBEC Bali.

Tahap pertama diselesaikan dalam waktu 1 bulan. Tahap selanjutnya adalah penyaringan dan penjaringan. Ada 6 calon saat penyaringan. Dari enam, diverifikasi ditetapkan 3 calon. Berikutnya tahapan pemungutan suara dengan mencentang surat suara oleh daftar pemilih tetap sebanyak 183 orang.

Baca Juga :  Sayan Rumaket, Semakin Dekat Mengenal Desa Sayan

Sesuai AD/ART IFBEC, yang memiliki hak memilih dan dipilih adalah anggota biasa IFBEC Bali yaitu profesional yang menjabat sebagai food and beverage manager, food and beverage director atau setingkat di atasnya, termasuk consultan, akademisi yang mengajar food and beverage baik di college, universitas. Sementara, yang tidaj termasuk pemilih adalah anggota luar biasa yaitu mitra IFBEC Bali yaitu vendor, supplier, pemerintah, media.

Batas pemilihan yaitu dari tangg 10 – 25 Mei. Setelahh itu rekapitulasi suara pada 26 Mei. Hasilnya Ketut Darmayasa, calon ketua nomot urut 3 mendapat suara terbanyak yaitu sebanyak 93 suara, calon ketua nomor urut 1 yaitu IB  Setiawan mendapat suara 35 dan calon ketua nomor urut 2 Firman Sinaga mendapar suara 5. Dengan demikian tim KPKI menetapkan Ketut Darmayasa terpilih sebagai Ketua IFBEC Bali.

Baca Juga :  Mantan Tentara Dideportasi Dari Bali Karena Tak Bayar Hotel

Menurut Ketua IFBEC Bali terpilih Ketut Darmayasa, panitia pemilihan bekerja dengan integritas. Pekerjaan tim KPKI  diawali menandatangani pakta integritas. Keadilan dalam pemilihan Ketua IFBEC Bali benar – benar dilakukan secara integritas dan ketat.

Host gathering IFBEC Bali Nyoman Suparta yang juga sekaligus GM Suriwathi mengatakan, sangat berbangga dapat menjadi host gathering IFBE Bali karena mereka yang hadir adalah orang – orang yang penting bagi pariwisata Bali.

“Mereka, tamu yang hadir juga surprise bahwa hotel ini mampu menghandle dan menjadi host acara gathering IFBEC Bali,” ujarnya.