18/07/2024

DPP Dewan Ivendo Selenggarakan Pelatihan Officer CHSE

 DPP Dewan Ivendo Selenggarakan Pelatihan Officer CHSE

Jakarta – DPP Ivendo bersama PT. Unilever Indonesia, Tbk. melalui Indonesia Hygiene Forum (IHF) menginisiasi kegiatan webinar dan pelatihan gratis untuk para pekerja event dan MICE secara daring.

 

Pelatihan meliputi kegiatan webinar bertajuk “Kesiapan Sektor Usaha Penyelenggaraan Event dan MICE dalam Menghadapi Tatanan Aturan Baru di Masa Pandemi pada Jumat (11/12).

Baca Juga :  Kabar Gembira ! PLN Perpanjang Keringanan Biaya Listrik

Kegiatan webinar menghadirkan Masruroh, S.SOS., MAB, Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi dan Pameran Kemenparekraf RI serta drg . R.Vensya Sitohang M.Epid, Direktur Kesehatan Lingkungan, Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

 

Ketua Umum DPP Ivendo Mulkan Kamiludin mengatakan, pandemi Covid-19 ini adalah ancaman nyata yang memberi dampak buruk di semua sektor industry tak terkecuali pelaku usaha event dan MICE. Untuk itu, diperlukan informasi yang lebih mendalam kepada pelaku usaha sehingga upaya pencegahan penyakit tidak berujung pada masalah yang lebih besar.

Baca Juga :  Ditinggal Pergi, Rumah di Ungasan Ludes Terbakar

Penerapan protokol CHSE merupakan kewajiban penuh bagi pelaku usaha dalam rangka pemulihan industri pariwisata pada masa transisi pasca wabah pandemi covid-19. Dalam perspektif ruang bisnis, hal ini menjadi tanggung jawab bersama para pelaku usaha untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan dalam memberikan layanan paripurna. Hadirnya PIC CHSE dalam organisasi bisnis kini dirasakan penting dan strategis apalagi dalam mengawal sebuah penyelenggaraan sebuah kegiatan (event).

 

Head of Regulatory Affairs dalam sambutannya menjelaskan bahwa dari sejak awal pandemi, Unilever Indonesia berfokus pada tiga hal yaitu memastikan kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan karyawan, memastikan pemenuhan kebutuhan produk untuk konsumen serta membantu masyarakat luas dalam berbagai upaya mengatasi pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Dan Daya Saing Industri Event Di Bali-- IVENDO Bali Gelar Sertifikasi MICE Keempat Kalinya

“Forum edukasi Indonesia Hygiene Forum (IHF) hari ini merupakan salah satu komiten nyata Unilever Indonesia dalam membantu masyarakat luas dalam berbagai upaya mengatasi pandemi Covid-19. Kami percaya peran semua pihak diperlukan dalam membantu menekan angka penularan Covid-19. Untuk itu, mari berbagi peran untuk terus menerapkan protokol kesehatan, menerapkan higienienitas dimanapun kita berada,” ujarnya.tta