27/07/2024

Cek Biaya Tes PCR di Bandara Ngurah Rai

 Cek Biaya Tes PCR di Bandara Ngurah Rai

Seorang pelaku perjalanan menjalani tes swab/ist

Asyik.. buat pelaku perjalanan, engga perlu mengeluarkan biaya yang tinggi lagi buat bepergian. Pasalnya, biaya tes PCR yang awalnya Rp 900 ribu, sudah mulai diturunkan menjadi Rp 450 ribu – Rp 550 ribu. Jadi kamu bisa bepergian kemana saja lebih hemat.

 

Seperti biaya tes PCR di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang bekerjasama dengan RS Bali Jimbaran, hanya Rp 495.000. Hal ini dilakukan untuk menjalankan perintah Presiden dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan memberikan kemudahan kepada para pengguna jasa dalam melengkapi dokumen kesehatan perjalanan mereka.

Baca Juga :  Ratu Kecantikan Estonia Sebut Polisi di Bali Korup Pulang ke Negaranya

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali Herry A.Y Sikado, Sabtu (21/8/21) mengatakan, sesuai kebijakan pemerintah melalui Surat Edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tanggal 16 Agustus 2021 Nomor 02.02/I/2845/2021 tentang Batas Tarif Tertinggi Pemeriksaan RT-PCR, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali telah melakukan penyesuaian harga sesuai kebijakan tersebut mulai tanggal 19 Agustus 2021 harga RT-PCR menjadi Rp 495.000.

 

Herry berharap dengan penyesuaian tarif PCR ini dapat meringankan pengguna jasa dalam melengkapi persyaratan tes kesehatannya serta membantu pemerintah meningkatkan jumlah masyarakat melakukan tes Covid-19. “Karena seiring dengan kemudahan dalam melakukan tes PCR dapat berdampak positif pada sektor aviasi khususnya trafik pengguna transportasi udara,” ujarnya.

Baca Juga :  Bawa Ganja Dari Thailand, WNA Brazil Ditangkap 

Buat kamu yang baru ke Bali atau engga tahu lokasi tes, kamu cukup mencari Area Publik Kedatangan Domestik di area Bandara I Gusti Ngura Rai. Selain tes PCR, disana juga terdapat layanan antigen dengan tarif Rp 200.000. Semuanya telah terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi berdasarkan daftar dari Kementerian Kesehatan.

 

Buat kamu yang akan melakukan tes Covid-19, sebaiknya dari sekarang memperkirakan waktu tesnya dengan jadwal keberangkatan, agar hasilnya sesuai waktu yang diharapkan. Apa lagi saat sekarang ini semua hasil tesnya secara digital.

 

Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan ya dan mempersiapkan dokumen kesehatan sesuai yang dipersyaratkan. Sehingga saat akan berangkat tidak mengalami kendala. Selain itu kamu juga perlu memastikan kebijakan antisipasi penyebaran Covid-19 dalam masa PPKM, karena aturan kerap berubah – ubah. Silahkan menghubungi contact center Bandara Ngurah Rai di 172 dan memastikan ke maskapai yang digunakan.tta