23/05/2024

Apa Bisa Terapkan Fitur Keselamatan pada Kendaraan Low MPV? Cek Spesifikasi Hyundai Stargazer

 Apa Bisa Terapkan Fitur Keselamatan pada Kendaraan Low MPV? Cek Spesifikasi Hyundai Stargazer

Mobil berteknologi tinggi kini dilengkapi fitur smart sense, yaitu fitur keselamatan tambahan pada kendaraan. Namun biasanya, fitur smart sense diaplikasikan pada kendaraan high MPV. Hyundai mampu mengaplikasikan fitur tersebut pada produk low MPV yakni Stargazer.

Product Expert Hyundai Motors Group, Erick, belum lama ini di Dealer Hyundai, Sunset Road menjelaskan, smart sense merupakan salah satu fitur atau aspek safety tambahan yang disematkan di produk Hyundai. Fitur smart sense sebelumnya diaplikasikan di Creta, namun kini diaplikasikan juga di Stargazer.

Baca Juga :  EZVIZ, Menjaga Rumah Lewat Smartphone

“Ini adalah salah satu bentuk konsistensi kita terhadap aspek safety buat pengguna. Jadi di saat driver mungkin kelelahan atau di luar kontrol dia, mobil ini masih bisa tetap mem-back up di sisi teknis untuk keselamatan pengguna. Contoh, dia lalai, di depannya ada kendaraan, dan ada potensi benturan, maka dia akan melakukan pengereman secara otomatis,” bebernya.

Selain itu, jika mobil keluar lajur, maka fitur ini akan membantu masuk ke dalam lajur lagi. Sampai hal kecil pun ketika turun dari mobil, ada objek mendekat, maka pengendara akan diberi peringatan.

Baca Juga :  Superlative Secret Society Resmi Luncurkan Superlative Gallery NFT Pertama di Indonesia

Menurutnya, teknologi ini general ada pada setiap kendaraan. Setiap brand memiliki nama fitur keselamatan ini masing – mading. Sedangkan pada Hyundai disebut Hyundai Smart Sense. “Yang membedakan adalah, kita apply ini di low MPV. Di low MPV ini mungkin baru kita saja yang mengaplikasikan, dan aspek fiturnya terlengkap dibandingkan kompetitor,” jelasnya.

Fitur – fitur smart sense tersebut meliputi, FCA (Forward Collision Avoidance Assist) untuk pengereman otomatis, LFA (lane following assist) untuk memastikan kendaraan tetap di dalam lajur kendaraan, SEA (safe exit assist) untuk memastikan pengguna turun dari kendaraan dengan selamat, BCA (blind spot collision avoidance assist), RCCA (rear cross traffic collision avoidance assist), SSC w/S&G (smart cruise control with stop and go function.