27/07/2024

Cek Lokasi SPBU GES di Bali

 Cek Lokasi SPBU GES di Bali

Pertamina Patra Niaga memperkenalkan SPBU GES (Green Energy Station). SPBU dengan produk BBM ramah lingkungan. Ada 57 SPBU GES yang tersebar di Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Gianyar dan Kabupaten Buleleng.

Sales Area Manager wilayah Bali Gusti Anggara, Kamis (24/11/2022) mengatakan, Pertamina Patra Niaga berkomitmen mendukung Pemerintah untuk penggunaan energi bersih. Untuk itu Pertamina menyediakan SPBU GES.

Baca Juga :  Belasan Penyu Hijau Diselundupkan ke Denpasar Untuk di Konsumsi

Di SPBU GES tersebut disediakan produk-produk BBM ramah lingkungan seperti Pertamax Series dan Dex Series serta Charging Station untuk mobil dan bus listrik serta tujuh Battery Swapping Station untuk motor listrik.

Perlu diketahui, terdapat 962 unit kendaraan listrik yang digunakan untuk menunjang kegiatan dan mobilitas para delegasi negara selama KTT G20 di Nusa Dua, Bali. Dari jumlah tersebut, sekitar 838-nya merupakan mobil listrik. Sisanya, 26 unit bus listrik dan hampir 454 unit merupakan sepeda motor listrik.

Baca Juga :  Kenali Manfaat Bir Sebelum Meminumnya

Selain Charging Station, SPBU GES juga didukung dengan keberadaan PV Solar System yang dapat menyuplai kebutuhan listrik untuk operasional SPBU tersebut.