08/09/2024

Wellbeing Kusamba Sea Salt, Treatment Unggulan Pramana Spa

 Wellbeing Kusamba Sea Salt, Treatment Unggulan Pramana Spa

Pramana Spa belum lama ini meluncurkan treatment terbarunya yaitu Wellbeing Kusamba Sea Salt. Pascadiluncurkan pertengahan tahun 2023, hingga kini peminatnya cukup tinggi. Treatment dengan garam Kusamba ini menjadi ikon sekaligus unggulan di Pramana Spa lantaran mengangkat potensi lokal Bali ke konsumen internasional.

Resort Manager Pramana Watukurung Ketut Sumartono, siang itu menyampaikan bahwa ia ingin mengangkat sumber daya yang ada di Bali termasuk garam Kusamba. Setelah dipelajari oleh tim di divisi spa, ternyata Garam Kusamba memiliki banyak manfaat untuk kulit yaitu mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit.

Baca Juga :  Sejumlah Model dan Seniman Kolaborasi di Body Painting Sanfest

Terlepas dari itu, Pramana spa yang merupakan usaha di bidang pariwisata juga ingin mengangkat sumber daya lokal dan potensi lokal untuk sama – sama merasakan dampak positif dari pariwisata. Selain dapat mengangkat ekonomi masyarakat yang melakoni budidaya garam Kusamba, tentunya garam lokal masyarakat Kusamba ini dapat semakin dikenal masyarakat dunia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Supervisor Pramana Spa Shanti mengatakan, garam Kusamba dicampur dengan lidah buaya, olive oil dan fresh milk menjadi perpaduan bahan yang tepat untuk scrub karena tekstur garam mampu mengangkat sel kulit mati, ditambah dengan khasiat aloe vera yang menenangkan, menyejukkan serta melembabkan membuat kulit menjadi lebih bersih dan halus.  Semua bahan – bahan tersebut dicampur dengan komposisi bahan dominan adalah garam. “Garam, aloe vera, olive oil, fresh milk diaduk jadi satu, lalu diusap – usap ke seluruh badang dan kita sambil pijat pelan,” ujarnya.

Baca Juga :  Berhasil Bangun SDM, Kekuatan Majukan dan Sejahterakan Bangsa

Sebelum treatment scrub badan, customer melakukan cuci kaki (foot wash) yang bahannya hampir mirip dengan scrubbing. Yaitu direndam di air bunga, lalu di-scrub dengan garam, olive oil dan daun sirih. Selanjutnya dikeringkan dan disemprotkan hair spray kaki.

Kata Santhi, treatment ini banyak dipilih oleh wisatawan mancanegara, karena banyak komentar yang menyebutkan bahwa setelah treatmen ini kulit menjadi lembut dan lebih bersih. Selain itu, teknik pijat yang digunakan di Pramana Spa juga lebih berkesan dan tamu merasakan sensasi relaksasi dari pijat dipadukan dengan bahan – bahan pilihan untuk scrub.