Berhasil Bangun SDM, Kekuatan Majukan dan Sejahterakan Bangsa

 Berhasil Bangun SDM, Kekuatan Majukan dan Sejahterakan Bangsa
Denpasar – Keberhasilan mempersiapkan sumber daya manusia menjadi kekuatan bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa. Untuk itu diperlukan pendidikan putra putri bangsa yang berkarakter, cerdas, terampil, berdaya juang dan daya saing tinggi serta dilandasi dengan semangat kebangsaan yang kuat.
Demikian diungkapkan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho, Kamis (19/11) saat acara Leadership Camp GenBI.Menurutnya, pembangunan manusia melalui pendidikan menentukan kekuatan serta daya saing bangsa. Sumber daya manusia yang terdidik, berilmu pengetahuan dan berkualitas akan menjadi aset strategis dalam pembangunan bangsa dan negara di masa depan. “Generasi muda dapat mengantarkan menuju masa depan bangsa yang sejahtera,” ungkapnya.
Kualitas sumber daya manusia generasi muda dapat menjadi faktor penentu bagi peradaban, kemajuan, perkembangan suatu bangsa. BI pun turut berperan aktif dalam peningkatan kualitas masa depan sumber daya manusia Indonesia melalui program pemberian beasiswa bagi mahasiswa.
Baca Juga :  TP2DD Buleleng Berkomitmen Mengakselerasi Digitalisasi Transaksi Pemerintah Daerah
Adanya program beasiswa ini, ia berharap dapat memacu semangat penerima beasiswa untuk terus berinovasi dan menunjukkan kualitas terbaik dalam diri sehingga dapat menjadi lulusan dan kader terbaik yang dapat membangun potensi daerah.tta