08/09/2024

Warung Semat Dua, Cara Sejuk Menikmati Samsam Guling Mulai dari Rp 25.000

 Warung Semat Dua, Cara Sejuk Menikmati Samsam Guling Mulai dari Rp 25.000

Buat pecinta menu babi, nyesel kalau engga datang ke tempat satu ini. Karena disini, porsi babinya besar – besar, mengenyangkan dan tempatnya nyaman. Warung Semat Dua, berlokasi di Jalan Raya Sesetang, Gang Gelatik, Denpasar (sebelah RS Prima Medika), menyajikan menu samsam guling, babi genyol, sate plecing, kuah balung, hingga menu angkringan rujak.

Samsam guling dengan tekstur kriuk dan gurih, sangat tepat mengisi perutmu saat siang. Dalam satu porsi menu samsam guling, kamu engga hanya dapat samsam kulitnya, namun juga dagingnya, dan muluknya, sate lilit. Selain itu ada tambahan lawar yang meranen dan sayur daun ubi. Yang paling unik adalah, dalam satu piring nasi, tersedia sambal cabai merah, cabai rawit, dan bumbu samsam gulingnya.

Baca Juga :  Begini Kronologi Tawuran Dua Kelompok Warga di Denpasar

Sate plecing yang tediri 6 tusuk berisikan potongan daging babi ukuran besar, disertai sambal plecing dan kecap. Tidak lengkap jika makan babi, tanpa es temulawak. Disini tersedia es temulawak dengan harga Rp 8.000. Cukup merogoh kocek Rp 25.000, makan babi plus minum sudah bisa kamu dapatkan.

Tidak hanya makananya dengan porsi memuaskan, tempatnya juga nyaman dan bersih. Udara panas di Bali sangat bersahabat jika kamu makan siang di tempat ini. Karena tempatnya sejuk ditumbuhi pohon – pohon perindang.

Meski lokasinya di dalam gang yang hanya cukup dilalui satu mobil, namun ketika sampai di ujung jalan, kamu akan menemukan lahan yang luas di sebelah kiri. Disitulah kami bisa parkir mobil dengan leluasa. Bangunan semi permanennya, didominasi bambu.

Baca Juga :  Engga Ribet, Belanja Bahan Makanan dengan Aplikasi HappyFresh

Kesan tradisional dengan angin yang bebas lalu lalang akan semakin membuat kamu betah di tempat ini. Kata Luh Mas, pengelola Warung Semat Dua, samsam guling dipanggang menggunakan arang dan serabut kelapa, sehingga rasa asli dari daging babi akan keluar. Selain itu, menu babi juga kerap dicari belakangan ini karena masyarakat di Kota Denpasar mulai menyadari olahan babi dapat dinikmati dengan beragam cara dan rasa.