17/07/2024

Viral Blast Global Promosikan Desa Mandiri Budaya Sabdodadi di New York Times Square

 Viral Blast Global Promosikan Desa Mandiri Budaya Sabdodadi di New York Times Square

Viral Blast Global, platform edukasi money management melakukan promosi di Billboard New York Times dengan mengangkat Desa Mandiri Budaya Sabdodadi, Bantul di billboard New York Times. Upaya promosi inilah yang membuat Viral Blast Global mendapatkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Customer Relation Manager MURI Andre Purwandono, S.S.mengatakan, Viral Blast Global diganjar penghargaan dari MURI sebagai perusaah berjenjang pertama yang melakukan promosi di New York Times yang mana Museum Rekor Indonesia belum pernah mencatat karsa dan karya ini.

Penghargaan ini bukan semata-mata diberikan karena promosi di Billboard paling terkenal di dunia itu. Tetapi karena mempromosikan salah satu aset budaya Indonesia, yaitu desa mandiri budaya Sabdodadi di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga :  Permintaan Tenaga Kerja ke Luar Negeri Tinggi

Desa ini selain memiliki daya tarik juga mempunyai produk kerajinan kulit yang harus dilestarikan.

Owner Viral Blast Global, Zainal Hudha Purnama mengatakan, mengungkapkan rasa senang dan berterima kasih kepada MURI, karena penghargaan ini merupakan penghargaan yang penting untuk perusahaan.

Sesuai arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, bahwa ada 5 Destinasi Spesial yang harus dikunjungi dan Yogyakarta merupakan pintu gerbang dan salah satu destinasi super prioritas yaitu Borobudur.

Seperti diketahui industri pariwisata adalah salah satu industri yang paling terdampak di masa pandemi Covid-19 ini. Jadi ia ingin memperkenalkan pada dunia bahwa Indonesia sudah sangat siap menerima wisatawab dan sudah pulih

Baca Juga :  Luar Biasa! Di Tengah Pademi Covid-19, Penerimaan Pajak di Kanwil DJP Bali Melebihi Target

Zainal juga berharap seluruh pihak bisa memperkenalkan budaya Indonesia ke kancah dunia.
“Saya harap dunia lebih mengenal beragam budaya yang dihadirkan oleh Indonesia,” Ujar Zainal.

Dengan diberikannya penghargaan MURI ini, Viral Blast Global membuktikan komitmen perusahaan untuk terus mendukung ekonomi kreatif, khususnya kebudayaan lokal Indonesia.tta