23/05/2024

Udah Pakai Banyak Bumbu Tapi Masakan Masih Kurang Sedap

 Udah Pakai Banyak Bumbu Tapi Masakan Masih Kurang Sedap

Udah pakain banyak bumbu tapi masakan masih kurang sedap. Ada yang pernah mengalami kaya gini ?

Sini-sini bunda perlu belajar cara mengelola bahan terlebih dahulu biar cita rasa dan aromanya maksimal.

Karna percuma pake banyak bumbu tapi rasanya masih kurang mantap, cara ini bisa bikin masakan ibu upgrade jadi mantul, alias mantap betul walau bumbunya secukupnya.

Baca Juga :  KNPI Denpasar Gelar Musda

1. Bakar Kunyit sebelum di haluskan

Kupas kunyit, colok pake sumpit atau garpu, lalu bakar/garang di api kompor secara langsung, hal ini dilakukan untuk mengurangi bau langu.

2. Sangrai ketumbar, merica, dan kemiri (masih dalam keadaan butir). Sangrai sampai ada sedikit bagian yang gosong. Hal ini bertujuan agar aromanya makin keluar saat di masak. Cara ini bisa sekaligus membuat awet, simpan dalam jar kaca kedap udara ya.. atau mau di haluskan dulu pakai blander kering lalu disimpan dalam jar juga boleh.

Baca Juga :  Rayakan Annivesary Ke-5, YOU Beauty Ajak Wanita Indonesia Tampil Percaya Diri

3. Tumis bumbu sampai benar – benar tanak, harum, dan mengeluarkan minyak. Jangan cuma sampai layu aja. Ini salah satu kunci masakan enak menurut chef rudy.

4. Perbanyak lada

Lada itu menghasilkan pedas yang hangat, sehingga membuka pori- pori lidah, jadi masakan akan terasa lebih enak.

5. Jangan ragu saat menabur garam dan gula, sering ngerasa masakan hambar atau merasa “kok ada yang kurang ya”. Kalau aku pribadi, tambahin saja gula garam yang banyak secara seimbang. Jadi engga usah pakai penyedap rasa deh.

Wajib praktek ilmu ini ya, insyaa Allah masakan ibu jadi upgrade naik kelas.