08/09/2024

Tuksedo Studio Akhirnya Setahterimakan 356 Cabriolet ke Adi Yunadi

 Tuksedo Studio Akhirnya Setahterimakan 356 Cabriolet ke Adi Yunadi

Tuksedo Studio menyelenggarakan acara Handover of 356 Cabriolet Handbuilt Exclusively kepada R. Adi Yunadi, di Ketewel pada Jumat (10/5/2024). Mobil tersebut merupakan mobil tua keluaran Porsche tahun 1956.

 

Owner Tuksedo Studio Laksmana Gusti Handoko mengatakan, butuh waktu kurang dari setahun sejak Adi Yunadi menyerahkan “kalengan” Porsche itu kepada dirinya. Dengan kreativitasnya serta dibantu 80 orang, ia mampu menyelesaikan mobil tua itu.

Baca Juga :  UHN IGB Sugriwa Lepas Wisudawan ke-7 — Wujudkan Indonesia Emas dengan Lulusan Moderat

 

Mobil berwarna hijau lumut itu merupakan mobil ke-8 yang ia selesaikan dan sudah diserahterimakan. Kebanyakan ia mengerjakan mobil pesanan, namun kalaupun mobil yang ia produksi sendiri dikatakan telah habis terjual.

 

Menurutnya, Porsche yang ia selesaikan tersebut desainnya memang sudah kadaluarsa, artinya pabrik pemegang merk tidak mengeluarkak

model yang sama. Dengan demikian, melakukan handbuilt untuk merk tersebut tak jadi soal. Sementara untuk mesinnya diakui memiliki spek yang sama dengan Porsche namun versi baru.

 

Baca Juga :  MS Glow For Men jadi Official Sunscreen di Salah Satu Ajang Marathon Terbesar di Indonesia

 

Dalam mengerjakan mobil pesanan itu dikatakan ada komponen yang diimpor meski sebagian besar produksi dalam negeri. Total ada 20an mobil yang telah dikerjakan sejak berdiri 2020.

 

Pemilik mobil 356 Cabriolet Adi Yunadi mengaku memang menggemari mobil – mobil tua terutama Volkswagen (VW). Ia pun sangat puas dengan hasil pekerjaan Tuksedo. Ia berharap agar mobil Porsche jenis Cabriolet dan warnanya tidak diproduksi lagi agar tak banyak yang memilki. “Jadi tidak banyak yang punya,” ucapnya bangga.