27/07/2024

Tabungan Bersama Perkuat Likuiditas BPR

 Tabungan Bersama Perkuat Likuiditas BPR

BPR Kanti Pimpin BPR se- Bali Himpun Dana Masyarakat

Denpasar – BPR Kanti memimpin BPR se-Bali dalam mengumpulkan dana masyarakat dalam program Tabungan Arisanku. Pengumpulan dana dalam bentuk tabungan berjangka merupakan bentuk kolaborasi untuk menguatkan likuiditas BPR di masa pandemi.

Dengan kolaborasi BPR ini diharapkan dapat menumbukan DPK (dana pihak ketiga) yang mengalami pertumbuhan minus pada tahun 2020.

Direktur Utama BPR Kanti Made Arta Amitaba saat launching Tabungan Bersama BPR se-Bali, Jumat (8/1) mengatakan, BPR di Bali memiliki satu produk tabungan dengan nama Tabungan Arisanku. Dengan menjalankan program secara bersama – sama, hadiah yang nantinya diundi juga akan semakin besar.

Baca Juga :  Cara Mengumpulkan Uang Rp 61 Juta Dalam Setahun di BPR Nusamba Mengwi

Bankir asal Sukawati, Gianyar ini bergerak taktis, tepat guna, efektif, dan efisien merespon kondisi ekonomi di tengah pandemi. Gebrakannya menghimpun DPK bersama BPR se-Bali menjadi solusi ketika asset BPR menurun karena DPK BPR yang tumbuh minus 4 persen.

Ia menuturkan, pada awalnya ide kolaborasi ini dimulai sejak 2006. Ketika itu ia dipercaya sebagai ketua pokja dalam naungan Apex BPR. Namun ide tersebut belum berhasil terealisasi. Tahun 2021 menjadi permulaan tahun yang dipilih Amitaba untuk mewujudkan idenya tersebut.

Baca Juga :  Pasar Digital UMKM, Solusi Erick Thohir Kembangkan 685 UMKM Mataram

Ia berharap dengan program bersama BPR se Bali ini dapat menguatkan BPR di tengah pandemi. Selain itu juga dapat memperkuat kerjasama dan sinergi dengan BPR tidak terjadi persaingan yang tidak sehat. Kepercayaan masyarakat terhadap BPR juga meningkat dengan adanya program bersama BPR se-Bali ini

Masyarakat juga akan memiliki pilihan investasi yang lebih aman, tidak tergiur investasi bodong, karena berinvestasi di produk Tabungan Arisanku lebih menguntungkan. Dengan setoran Rp 500 ribu per bulan, maka dalam setahun bisa mendapatkan keuntungan sampai Rp 600 juta, karena ada hadiah menarik berupa Mobil Inova, Mobil Agya, sepeda motor PCX, dan 21 TV LED. BPR juga dilindungi oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sehingga dana masyarakat terjamin.tta