Tukad Bindu, “Wakanda” di Tengah Kota Denpasar

 Tukad Bindu, “Wakanda” di Tengah Kota Denpasar

Wakanda, sebuah negara fiktif yang merupakan kampung halaman pahlawan super black panther. Digambarkan, negara tersebut letaknya tersembunyi, terpencil di balik dinding tak kasat mata. Namun peradaban manusia berkembang pesat di dalamnya.

 

Imajinasi dari negara Wakanda yang diciptakan Stan Lee dan Jack Kirby, sedikitnya terealisasikan di Tukad Bindu, Denpasar. Agak ekstrem sih.. menyamakan Wakanda versi Stan Lee dan Jack Kirby dengan Tukad Bindu Denpasar.

Baca Juga :  Gerakkan Ekonomi, Pengusaha Tetap Buka Bisnisnya

Tapi setidaknya ada sedikit kemiripan, yang mana pengunjung akan terkesima begitu menyusuri gang sempit di Jalan Turi dan menemukan tempat yang indah dikelilingi sungai yang bersih. Pohon – pohon tinggi berbatang keras tumbuh di area tersebut.

 

Di Tukad Bindu tidak hanya ada area berkumpul berupa balai pertemuan, tapi juga berbagai arena bermain anak – anak serta penangkaran hewan. Ada jogging track, wisata air, spot foto,fasilitas kerohanian, fasilitas edukasi.

Baca Juga :  Pandemi, Dua Event Besar Dilaksanakan di Bali

Untuk kamu yang mencari tempat yang nyaman untuk bersantai sekaligus memahami konsep mencintai lingkungan, wajib mengunjungi Tukad Bindu, yang terletak di Desa Kesiman Petilan, Denpasar.