Temukan Arak Diramu 18 Macam Rempah di Kedai Boecoe

 Temukan Arak Diramu 18 Macam Rempah di Kedai Boecoe

Pencinta minuman beralkohol khususnya arak wajib datang berkunjung ke Kedai Boecoe yang terletak di Jalan Penganyutan No.6, Buduk, Mengwi, Badung. Pasalnya para Food and Beverage Executive berkumpul di tempat ini meracik arak dengan ramuan rempah – rempah.

Salah satu owner Kedai Boecoe Ketut Darmayasa menerangkan, delapan belas rempah tersebut diantaranya, kayu pasek bumi, jamur lingsi, biji teratai yang hanya ada di amalang, kuda laut kering didapat dari Kedonganan, ginseng, kurma jiwa, dan kayu manis, kapulaga, dll. Bagian yang digunakan seperti daun, akar, buah dan rencananya akan dibawa ke laboratorium untuk mengecek kadar masing – masing bahan. Penasaran dengan rasa dan aromanya? Buruan datang!

Baca Juga :  Rumah di Denpasar Terbakar, Kerugian Ratusan Juta 

Sebelum mencampur bahan – bahan kering tersebut dalam arak, tentunya ia bersama teman – teman IFBEC telah mengenali manfaat masing – masing rempah – rempah. Campuran bahan – bahan tersebut disimpan dalam guci keramik agar kandungan yang ada di dalamnya tidak terserap ke dalam media. Campuran  bahan tersebut kemudian didiamkan beberapa hari.

Jangan ragu dengan khasiatnya, selain melancarkan peredaran darah, mengonsumsi minuman ini secara teratur sesuai dengan takaran, juga dapat mencegah sel – sel menua. Arak juga dapat menghangatkan badan, digunakan sebagai lulur, untuk upacara keagamaan oleh masyarakat Bali, dan digunakan sebagai pengobatan.

Tidak hanya memperkenalkan arak rempah – rempah, ia juga memperkenalkan menu utama di Kedai Boecoe yaitu paket ikan terdiri dari ikan goreng, pepes ikan, sup ikan, sayur urab, dan telur ikan campur tahu. Satu paket ikan tersebut dibandrol dengan harga Rp 40.000. Dapat lima item menu, tidak akan bikin kantongmu bolong.

Sementara signature minuman dari kedai ini adalah Boecoe Sensation. Minumannya tak perlu diragukan lagi karena yang mengolah tentunya bartender jebolan hotel dan bar. Boecoe Sensation merupakan racikan air kelapa beserta daging buah, mix dengan es batu, gula merah, lime. Bahkan jika ingin dicampur arak 45 ml pun  bisa, disebut Mojito.

Menu yang komplit juga ditambah tempat yang representatif terletak di bucu (sudut) menjadikan tempat ini autentik alam pedesaan. Tempat duduk terdiri dari gazebo – gazebo yang dikelilingi kolam ikan, serta meja panjang dengan tempat duduk lesehan, cocok digunakan sebagai tempat ngumpul – ngumpul komunitas kamu.

Baca Juga :  Miris, Ini Nasib Okupansi Hotel di Bali

Kedai ini dikelola empat orang anggota IFBEC yaitu Nyoman Gede Suasta, Parwata, Santika dan ia sendiri. Menurutnya, Kedai Boecoe adalah tempat wisata yang komplit karena ada atraksi wisata berupa tempat memancing di sungai yang letaknya bersebelahan dengan kedai. Di sudut tenggara juga terdapat kandang burung dan ayam jantan sehingga dari sisi komponen 4A, attraction tersedia. Selain itu aksesibilitas yaitu ke Canggu, Dalung, dan destinasi lain sangat dekat serta dekat Pusat pemerintahan.tta

Informasi lebih lanjut silakan klik link ini https://online.pubhtml5.com/ijxj/fjcm/