27/07/2024

Arti Mimpi Menemukan Bunga “Sandat” Terbungkus Kain Kasa Menurut Hindu

 Arti Mimpi Menemukan Bunga “Sandat” Terbungkus Kain Kasa Menurut Hindu

Sobat Balidailynews mengirim pesan kepada redaksi, bertanya soal arti mimpi menemukan kain kasa berisi bunga kenanga (sandat) yang diselipkan di pinggangnya.

Penafsir Mimpi menurut Hindu Ketut Merta Mupu, mengatakan, makna mimpi kain kasa itu bisa dimaknai berdasarkan warnanya. Jika kain kasa yang ditemukan atau dilihat adalah kain kasa hitam, lalu di dalamnya ada bunga kenanga (sandat), artinya ada suatu rencana yang terlihat kurang baik hasilnya, mungkin kita menilainya akan berdampak tidak baik dari rencana kita.

Akan tetap, karena di dalamnya ada bunga kenanga, berarti apa yang kita nilai buruk itu keliru, karena sesungguhnya di dalamnya ada suatu yang harum dan indah, diumpamakan seperti bunga sandat “selayu layune miik”. Misalnya, kita pernah merencanakan sesuatu atau pernah menilai sesuatu, maka penilaian kita itu dianggap salah. Sehingga jika itu berkaitan dengan rencana maka nasehatnya adalah untuk melanjutkan rencana kita.

Baca Juga :  Arti Mimpi Anak Dibunuh

Jika kain kasa itu berwarna kuning, maka kita dinasehati untuk berhati – hati mengambil keputusan. Apalagi misalnya bunganya sudah busuk, tentu maknanya kita dinasehati untuk tidak melanjutkan apa yang kita rencanakan, karena nanti hasilnya tidak akan baik.

Jika kain kasanya berwarna biru atapun hijau, maka hal ini berkaitan dengan kasih sayang. Artinya seseorang yang mimpi menemukan kain kasa warna biru ataupun hijau bermakna bahwa orang itu akan mendapat perasaan yang menyenangkan.

Namun Merta menegaskan bahwa hal itu penafsiran mimpi dalam konteks secara umum menemukan kain kasa, tapi secara khusus bisa jadi berbeda maknanya tergantung bagaimana cerita lengkapnya. Terkadang sering pula itu berkaitan dengan rantasan, misalnya mungkin ada keluarga yang sudah almarhum minta dibelikan rantasan putih kuning.

Baca Juga :  Arti Mimpi Membawa Mayat Bayi

“Saya akan selalu menekankan bahwa mimpi itu sarat dengan konteks dan akan bergantung pada cerita lengkapnya serta hari mimpinya, supaya nantinya tidak salah tafsir,” tegasnya Merta Mupu.tta

Pertanyaan seputar arti mimpi dapat disampaikan melalui link ini https://linktr.ee/balidailynews lalu pilih menu whatsapp atau kunjungi link Merta Mupu    https://www.facebook.com/mertamupu         dan     https://instagram.com/merta_mupu?utm_medium=copy_link