Duo Frontmen Jikustik Reuni di Sanfest 2022

 Duo Frontmen Jikustik Reuni di Sanfest 2022

Duo personil Jikustik bereuni di Sanur Village Festival 2022, Jumat (19/8/2022) malam. Dia adalah Pongky Barata selaku vokal dan Aji Mirza Hakim (Icha) sang pembentot bass sekaligus vokalis.

Hal itu menjadi sesuatu yang sepecial, terlebih Icha mengaku sudah 12 tahun tidak pernah ke Bali. Ia datang jauh dari Samarinda hanya untuk hadir di Sanfest, memenuhi undangan sahabatnya Pongky Barata yang tampil saat itu bersama The Dangerous Band.

Baca Juga :  Perkuat Digitalisasi Sistem Transportasi, PLN Gandeng Grab Untuk Efisiensi dan produktivitas Operasional

Kehadiran Icha disambut riuh oleh para penonton, sebab mereka sudah lama tidak menyaksikan duet maut sang pelantun lagu-lagu Jikustik. Icha sendiri diperkenalkan tampil diatas panggung setelah pongky and band membawakan sejumlah lagu, diantaranya Seribu Tahun Lamanya dan Seindah Biasa. Lagu Seindah Biasa merupakan lagu ciptaan pongky yang dinyanyikan oleh penyangi malaysia Siti Nurhaliza.

Pongky sendiri mengaku sudah tidak asing dengan Sanfest, sebab ia sempat 2 kali mengisi acara tersebut. Ia juga termasuk sering diundang manggung di Bali, sebelum pandemi. Untuk membuat malam itu menjadi berbeda dengan yang lain, maka dihadirkanlah Icha. Yang merupakan teman yang selama ini menemani karier bermusiknya dan menjadi tandem di berbagai panggung di Indonesia. “Siapa yang datang dengan pacarannya, siapa yang tidak dengan pacarnya, siapa yang jomblo. Jomblo kok bangga,” celoteh Pongky disambut gelak tawa penonton.

Baca Juga :  BPR Kanti Is Back, Jamu Seluruh Stakeholder

Saat berduet dengan Icha, mereka membawakan beberapa lagu yang diakui tidak pernah atau jarang dibawakan di Bali. Seperti lagu Putri, Saat Kau Tak Disini, dan Maaf. Lagu-lagu tersebut memang khas dengan suara icha yang memiliki nada tipis dan melengking. Dalam kesempatan itu, Icha juga sempat membawaka beberapa bait lagu yang diciptakan untuk Rossa, yaitu Aku Bukan Untukmu. “Senang tampil di Bali setelah 12 tahun absen tidak pernah kesini,” ucap Icha.

Tampil di Surya stage, Pongky berpakaian serba putih dengan membawa gitar acoustic berwarna putih. Saat menyanyikan lagu Aku Milikmu (Malam Ini), pongky meminta para penonton untuk menyalakan flash handphone dan mengikuti gerak tangannya keatas, sembari ikut menyanyikan lagu tersebut. Kemudian lanjut membawakan lagu Setia. “Malam ini kita harus bersyukur karena dalam keadaan baik, cuaca mendukung, tuhan merestui. Kita harus mengapresiasi alam dan mengucap sykur kepada tuhan untuk kelancaran acara ini,” celoteh Pongky.

Ia juga membawakan sebuah lagu baru miliknya, yang dirilis pada bulan Juni lalu. Lagu itu menceritakan tentang keikhlasan seseorang yang mencintai seseorang tanpa harus bersama. Namun yang berdangkutan masih bisa menunjukan kasih sayangnya dalam bentuk perhatian yang berbeda. Judul lagu itu yaitu Aku Peluk Kamu. Kendati bernuasa sedih namun anehnya tempo lagu itu termasuk nge-beat.

Melihat banyaknya penonton dan riuhnya penonton yang aktif berinteraksi di panggung, ia mengaku sangat bahagia melihat itu semua. Bahkan ia mengaku sayang dengan suasana itu, namun tidak lebih sayang dari istrinya. Ia kemudian lanjut melantunkan lagu Seperti Yang Kau Pinta, kemudian Papa Rock N Roll (by dance companny), dan ditutup Selamat Malam Dunia.