08/09/2024

Pie Salak, Cuma Ada di Nelu by Stuja, Jalan Hang Tuah

 Pie Salak, Cuma Ada di Nelu by Stuja, Jalan Hang Tuah

Nelu by Stuja meresmikan gerai pertamanya di Bali pada Minggu (28/4/2024). Beralamat di Jalan Hang Tuah, Denpasar, Nelu menawarkan menu utama pastry. Ada 15 item pastry yang dijual diantaranya, beef cheese croissant, almond croissant, croissant, vanilla donut, brown butter cookies, cinnamon bun, muffin choco,muffin vanilla, pisang coklat  palmier, pain au choco meises, cromboloni, danish, pie salak, dll.

Salah satu owner Nelu by Stuja Karina Lalujan menuturkan di Nelu ia lebih menawarkan pastry karena sister company-nya Stuja telah berkonsep coffee shop. Maka dengan pengembangan bisnis yang dilakukan, ia bersama rekannya Ayudta Bing Slamet membuat hal baru yaitu gerai pastry.

Baca Juga :  Arti Mimpi Ular, dari Percintaan Hingga Black Magic

Berawal dari kecintaannya pada pastry, ia dan rekannya membuat inovasi inovasi produk pastry yaitu pie salak. Ia ingin mengangkat bahan lokal sebagai produk unggulannya. Biasanya pie dibuat dengan isis apel, kali ini ia membuat dengan isian salak.

Menurutnya tekstur salak dan apel hampir mirip sehingga dapat menjadi pengganti apel. “Kita ingin ada sentuhan bahan lokal di produk kita agar dapat menggairahkan ekonomi setempat juga,” ujarnya.


Sejak awal Februari 2024 buka, dalam sehari ia bisa menjual puluhan pastry. Peminatnya tidak hanya dari usia muda dan perempuan tapi juga orang tua dan laki – laki. “Karena orang biasanya ngopi ada pendampingnya, jadi pastry tetap dipesan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tak Tinggal Diam, BRI Bantu Warga Terdampak Banjir Tukad Unda

Selain pie salak, ada pisang coklat juga tang menjadi inovasinya. Rasa manis pisang berpadu dengan coklat juga sangat disukai konsumennya bahkan anak – anak. Apalagi tempat yang didesain asti, teduh dengan banyak pepohonan membuat pastrynya semakin nikmat dinikmati. Aksen pohon hidup di dalam ruangan juga menambah kesan alami di Nelu by Stuja.