Perkaya Daftar Lagu Anak– Tata dan Vara Luncurkan Single Berbahasa Bali

 Perkaya Daftar Lagu Anak– Tata dan Vara Luncurkan Single Berbahasa Bali

Varistha Anantalaksmi dan Kartika Indivara, penyanyi cilik meluncurkan single terbarunya yaitu Rare Balindan Sembah Subhakti pada Sabtu (22/10/2022) di UC Silver, Batubulan. Acaranya dikemas penuh keakraban itu diawali dengan perkenalan diri dua orang penyanyi cilik itu.

Varistha Anantalaksmi (8) meluncurkan lagunya Rare Bali yang diciptakan oleh Agung Wirasutha, yang sekaligus sebagai vocal director lagu ini dan Silahome studio sebagai music director. Lagu ini berkisah tentang generasi muda Bali, tentang kesehariannya, aktifitas seninya, busananya, yang mencirikan khas generasi muda Bali. Dinyanyikan dengan gaya khas rare Bali yang centil dan ceria.

Baca Juga :  ASUS ROG Community Gathering ‘Pecah’ di Bali, Berhadiah Jutaan Rupiah!

Shooting video klip lagu ini mengambil tempat di Taman Mumbul Sangeh, tempat yang asri, dengan puranya yang sakral. Tempat kedua adalay di Pondok Jaka, yang mana di tempat ini masih terdapat rumah adat Bali jaman dulu (kuno). Dalam video klip lagu ini, digambarkan aktivitas sehari – hari anak – anak Bali seperti, latihan menari, mjejaitan, magambel, main wayang, dan sebagainya.

Para penaripun dari kalangan anak – anak sehingga betul – betul menggambarkan dunia anak Bali, sesuai dengan apa yang digambarkan oleh lirik lagu Rare Bali.

Varistha Anantalaksmi adalah putri bungsu dari 4 bersaudara yang semuanya perempuan dan semuanya hobi menyanyi. Ini merupakan single kedua, setelah sebelumnya Tata panggilan akrabnya, merelease single bersama trio Angels from Paradise, dengan lagu berjudul Ayo Bangkit.

Baca Juga :  Pembangkit Tenaga Matahari Bakal Dibangun di Indonesia

Kali ini Tata mencoba bernyanyi solo dan menyanyikan lagu Bali. Tata berharap lagu ini bisa disukai oleh masyarakat Bali, terutama oleh rare – rare Bali, agar tidak menyanyikan lagu – lagu orang dewasa.

Lagu Rare Bali dapat ditonton di chanel youtube ini: https://youtu.be/vVhMwvOj2Rk

Sementara Kartika Indivara menyanyikan lagu Sembah Subhakti. Lagu ini diciptakan oleh Dewa Mayura. Liriknya mengandung ungkapan rasa bersyukur yang mendalam atas anugrah yang diterima, dan menghaturkan bakti sebagai ungkapan terimakasih kepada Sang Hyang Widhi Wasa.

Lagu ini direlease bertepatan dengan perayaan hari Saraswati oleh umat Hindu. Menurut ibu Kartika, dr. Kadek Trisnadewi mengatakan, Hari Saraswati momen yang tepat menyanyikan lagu ini sebagai wujud sembah bhakti ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Musiknya digarap oleh Silahome studio, sedangkan vocal directornya adalah ia sendiri.

Lagu Sembah Subhakti mengambil lokasi shooting di Pura Jati Batur, Toya Devasya, dan hutan di dekat pura Jati. Make up dan wardrobe oleh Eka Plawa. Kartika Indivara (12) adalau adik dari Rivia Laksita, yang telah lebih dulu merelease single berjudul Cardigan yang sangat diterima baik oleh masyarakat.

“Ini merupakan single kedua setelah sebelumnya Kartika Indivara merelease single bersama Trio Angels from Paradise, dg lagu berjudul Ayo Bangkit. Dan kali ini Kartika Indivara mencoba merelease single sendiri (solo),” katabTrisnadewi.

Di usia yang masih sangat belia, 12 tahun, Kartika Indivara sangat tekun berlatih, baik bernyanyi, maupun bermain gitar. Trisna berharap, lagu Sembah Subhakti bisa digemari oleh masyarakat Bali.

Lagu Sembah Subhakti dapat dinikmati di chanel youtube ini: https://youtu.be/lX_588blEqk