27/07/2024

Saat Pandemi, Band Rock Zealous Ciptakan 5 Karya

 Saat Pandemi, Band Rock Zealous Ciptakan 5 Karya

Dua tahun terbelenggu di bawah kekejaman Virus Corona, namun tidak membuat 4 pemuda asal manado, Sulawesi Utara untuk tetap berkarya. Terbukti selama dua tahun terakhir ini mereka menghasilkan 5 karya lagu terbaiknya.

Ya! Mereka adalah ZEALOUS band bergenre Rock dengan beranggotakan Opop (Gitar/Vokal), Josz (Gitar/Vocal), Gogon (Bass/Vocal), dan Devo (Drums). Tiga pemuda yang melawan arus musik mainstreem di Indonesia, berani berdandan sangat berbeda dengan era fashion anak muda masa kini.

Baca Juga :  Usaha Bengkel pun Didigitalisasi

Hasil kerja kerasnya dibuktikan dengan merilis Mini Album ‘SEXY’ dalam 5 track yang menceritakan tentang Cinta, Pertemanan, dan Aspirasi, yaitu :

1. ‘SEXY

2. ‘CORONA SUCKS’

3. ‘IN LOVE’

4. ‘YOUNG DANGEROUS’

5. ‘ZEALOUS’

Raungan gitar dan dentuman drum & bass serta lengkingan vokal membuat karakter band ini berbeda dengan band yang ada di Indonesia saat ini, dimana fashion era glamrock dan musik rock era 80’s mereka tampilkan dalam setiap panggung liarnya.

Teknik rekaman pun dilakukan dengen cara lama, yaitu merekam sound RAW (mentah) secara langsung dari speaker amplifier tanpa banyak merubah dengan peralatan digital modern.

Band bahkan grup seperti, Guns & Roses, Motley Crue, AC/DC, hingga BlackPink menjadi referensi dalam meraka berkarya. Seorang fashion designer, Ian Adrian memberikan sentuhan Glam pada gaya berpakaian keempat pemuda ini. Bahkan fotografer senior seperti Darwis Triadi ikut campur dalam kreasi visual mereka.

Baca Juga :  Bentuk Tim Anti Begal, Polresta Denpasar Akan Tindak Tegas Pelaku Kejahatan Jalanan

Tidak tanggung-tanggung seorang seniwati bernama Agatha Warren memberikan beberapa karya lukis untuk dikolaborasikan dengan karya musik ZEALOUS.

DIY, do it yourself ! Inilah Moto yang mereka jalani sekarang, yang mana Istilah roadshow benar-benar dijalankan oleh band ini, dengan melakukan tur keliling lintas Indonesia hanya dengan dukungan teman-teman dekat.

Sesuai dengan namanya, ZEALOUS (bersemangat, berapi – api dan tegas), penuh tekad keberanian yang ada dalam jiwa, keringat kerja keras, dan ketulusan untuk berkarya sehingga album musik ini bisa terwujudkan. Rilis