Malam Keempat Sanfest 2022: Dari Talkshow, Gus Agung, Nosstress, hingga Crazy Horse

 Malam Keempat Sanfest 2022: Dari Talkshow, Gus Agung, Nosstress, hingga Crazy Horse

Ribuan penonton memadati arena AstraPay Sanur Village Festival (Sanfest) Ke-15 pada malam keempat, Sabtu 20 Agustus 2022, di Pantai Matahari Terbit Sanur.

 

Sejak sore pengunjung berdatangan untuk menikmati kuliner yang menyediakan aneka menu masakan bali, nusantara, western, dan aneka minuman penghangat tubuh.

Baca Juga :  Olahraga Ringan di Rumah, Bikin Imun Naik

Selain itu, tentu perhatian utama tertuju kepada kedua panggung yakni Surya Stage dan Sewana Stage yang bergantian menyuguhkan talkshow, fashion show, dan hiburan musik yang ditunggu-tunggu.

 

Penampilan Gus Agung Gotama-Suci Siren with Friends dengan lagu-lagu yang familiar berirama jazzy telah ditunggu penonton.

 

Gus Agung yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Indonesia Season 4 (2019) dan Indonesian Idol (2020) ini mengajak penonton ikut menyayikan “Sesaat Kau Hadir” yang dipopulerkan Utha Likumahua.

 

Selain itu, tampil Nymphea, band yang pernah menawarkan ‘alternatif moody rock’ ini membawakan sejumlah lagu dan tak ketinggalan hits mereka “Malaikatmu” yang ditembangkan vokalis Sari dengan suara cadasnya.

Baca Juga :  Tulus Meriahkan Panggung Dua Dekade ITB Stikom Bali

“Doakan kami bisa memproduksi video clip dan album baru, spirit kalian di Sanfest ini membuat kami tetap bersemangat bermusik,” ujar Sari yang belum ini membentuk band baru Excira bersama gitaris Ardy.

 

Tak kalah semarak, kehadiran Nosstress yang membawakan nonstop 10 lagu yang rata-rata liriknya dihapal sebagian besar penonton. Tak ayal, terjadilah beberapa kali koor panjang tanpa musik duo vokalis Man Angga dan Gunawarma bersama penonton.

 

Lagu yag dibawakan “Ini Judulnya Belakangan”, “Mengawali Hari”, “Pegang Tanganku”, “Semoga, Ya”, dan “Nosstress Kita.”

 

Kemudian disusul “Nosstress Semut”, “Istirahat”, “Tunda”, “Tanam Saja”, dan “Bersama Kita.”

 

Crazy Horse yang tampil di pengujung malam keempat tampil istimewa karena menghadirkan Gus Darmadi yang telah lama tinggal di Australia, yang baru saja reuni dengan band lawasnya Full of Shit.

 

Crazy Horse yang kerap mengcover Pink Floyd, Deep Purple, Led Zeppelin, AC/DC, Jimmy Hendrix dan lain-lain itu tadi malam berkolaborasi dengan Balawan membawakan lagu Garry Moore “Parisienne Walkways” yang menambah indahnya suasana malam yang semakin dingin.

 

Sang basis Crazzy Horse Gus ‘Bol’ Joni sempat tampil membawakan instrumental rock bersama kedua putranya Gus Abi (drum) dan Gus Bas (gitar). Kemudian di akhir penampilan keempat gitaris Balawan, Gus Darmadi, Gus Bas, dan gitaris Crazy Horse Dewa ‘Kelok’ Wijana melakukan jamming.

 

Sementara itu, mulai sore hari tampil Sangaji Music Performnace, Sanur Voices, The Resident, dan Old Taro yang masing-masing memiliki massa penonton cukup banyak.

 

Ada pula Creative Talkshow Torism yang dipandu Yoke Darmawan menampilkan Ketua Bali Tourism Board Ida Bagus Agung Parta Adnyana, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bali Trisno Nugroho dan Dinas Pariwisata Bali.

 

Perbincangan dari para narasumber adalah optimisme pariwisata bakal bangkit seperti halnya harapan seluruh insan pariwisata, juga perhelatan Sanfest 2022.